Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Jelang Haul Habib Hamid, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Kubah Basirih

- Apahabar.com Sabtu, 19 Januari 2019 - 15:35 WIB

Jelang Haul Habib Hamid, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Kubah Basirih

Sertu Mukhlisani, bersama warga bahu membahu bersihkan Kubah Basirih jelang haul Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim yang ke-72. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Dengan dibantu satgas kebersihan Kecamatan Banjarmasin Barat, Babinsa Kelurahan Basirih, Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan, Sertu Mukhlisani bersama warga kerja bakti bersihkan tempat ibadah Kubah Basirih, atau Masjid Habib Hamidi bin Abbas Bahasyim, Jalan Keramat Basirih, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (19/1/2019).

Ada puluhan orang yang bergabung dalam gotong-royong tersebut, mereka menyebar mulai halaman dan dalam lingkungan masjid. Di halaman, mereka membersihkan rumput liar agar tidak mengotori dinding dan pagar masjid.

“Selain ikut memakmurkan tempat ibadah. Kegiatan ini juga agar TNI lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya juga agar tempat ibadah ini bersih dan nyaman saat digunakan,” kata Dandim 1007/Banjarmasin Letkol (Inf) Nopid Arif kepada Wartawan Apahabar.com.

Baca Juga: Jelang Haul, PUPR Banjar Tata Kawasan Sekumpul

Menurutnya, seorang Babinsa dilatih untuk ikhlas dalam membantu sesama. Apalagi, momen ini bertepatan dengan menjelang Haul Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim yang ke-72 pada Rabu 23 – 24 Januari 2019, dimana puncak acaranya akan dilangsungkan pada Sabtu, 26 Januari 2019.

“Untuk persiapan mendekati haul Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim. Tentunya dengan kondisi yang bersih, acara haul bisa dilakukan dengan suasana yang nyaman. Kami pun tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kerja bakti ini,” jelas Nopid.

Selain itu, aksi bersih-bersih yang dilakukan secara sukarela oleh Babinsa, Lurah serta warga setempat, itu sebagai bagian atas pencapaian Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin usai meraih Piala Adipura ke empat kalinya.

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul, Warga Bersihkan Drainase

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Resmi, Pembelian Mobil Lexus Rp 5,4 M untuk Wakil Ketua DPRD Kalsel Dibatalkan!
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Buruh dan Mahasiswa Geruduk DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kawal Aksi di Depan Kantor DPRD Kalsel, 500 Personel Polri Diturunkan
apahabar.com

Kalsel

FSPMI Siap Terjunkan Puluhan Buruh Metal Protes Dua Perusahaan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Tiga Warga Hulu Sungai Meninggal Akibat Covid-19
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada! Siang Hari, 6 Wilayah di Kalsel Diprakirakan Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Akhir Tahun, Telur dan Daging Alami Penaikan, Ini Penjelasan Dinas Perdagangan
Sekda Kotabaru Minta Kadishub Tingkatkan Profesionalisme dalam Bertugas

Kalsel

Sekda Kotabaru Minta Kadishub Tingkatkan Profesionalisme dalam Bertugas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com