Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Jelang Pemilu 2019, Warga Binaan Lapas Teluk Dalam Rekam e-KTP

- Apahabar.com     Kamis, 17 Januari 2019 - 17:18 WITA

Jelang Pemilu 2019, Warga Binaan Lapas Teluk Dalam Rekam e-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Banjarmasin lakukan rekam KTP Elektronik di Lapas kelas IIA teluk dalam untuk menghadapi Pemilu 2019. Foto-apahabar.com/baha

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari total 2.558 warga penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Teluk Dalam Banjarmasin, sedikitnya sekitar 200 warga yang mengikuti rekam KTP Elektronik. Kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh Lapas Indonesia jelang Pemilu 2019.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Banjarmasin M Yusuf Effendi mengatakan, program ini merupakan program dari Kementrian Dalam Negeri melalui Dirjen Dukcapil.

“Kita dari Dukcapil Banjarmasin sudah beberapa hari yang lalu berkoordinasi dengan Lapas untuk mendata warga binaan yang mempunyai kartu keluarga Banjarmasin,” tuturnya.

Baca Juga: Silaturahmi ke Guru Zuhdi Jelang Pemilu, Kapolda Kalsel: Memupuk Persatuan

Hingga sampai saat ini kurang lebih 200 warga binaan di Lapas Teluk Dalam yang berasal dari Kota Banjarmasin masih belum melakukan rekam KTP Elektronik.

Sementara pada Pemilu serentak 2019, setiap warga negara Indonesia yang berumur lebih dari 17 tahun wajib melakukan rekam KTP Elektronik.

“Dalam rangka Pemilu yang rekam inilah atau yang belum memiliki KTP Elektronik tapi sudah rekam akan kita berikan surat KTP sementara sebagai hak suara pemilih mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, Ngatmin mengatakan, rekam KTP Elektronik kali ini yang diadakan serentak diseluruh Lapas di Indonesia merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari Dirjen Pemasyarakatan.

Dimana KTP Elektronik merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti pemilu serentak tahun 2019. Maka mulai hari ini, hingga 19 Januari nanti Lapas Teluk Dalam Banjarmasin bersama Dukcapil Kota Banjarmasin akan tetap melakukan rekam KTP Elektronik untuk warga lapas yang belum memiliki KTP Elektronik.

“Kita mulai hari ini akan rekam KTP Elektronik warga lapas yang belum memiliki KTP Elektronik, itu setelah kita cek secara administrasi ada sebanyak kurang lebih 200 yang masih belum memiliki KTP Elektronik,” pungkasnya.

Baca Juga: Lelang Proyek JPO Banjarmasin Ditunda

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabarcom

Kalsel

Jelang Wukuf: Bus Shalawat Tidak Beroperasi, Fahmi Minta Doa untuk Jemaah Kalsel
Token Listrik

Kalsel

Makin Mudah, Bayar Tagihan dan Beli Token Listrik Kini Bisa dengan Aplikasi New PLN Mobile
apahabar.com

Kalsel

Duh, Sebagian Warga Desa Binawara Tanbu Masih BAB di Sungai
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Raih WTP Lima Kali Berturut-turut
Antisipasi Bawa Jimat, Peserta Tes CPNS Diperiksa Metal Detektor

Kalsel

Antisipasi Bawa Jimat, Peserta Tes CPNS Diperiksa Metal Detektor
apahabar.com

Kalsel

Empat Rumah Hangus di Kampung Melayu Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Petugas Siaga Saat PSBB Banjarmasin, Polisi Janji Persuasif
Kalsel

Kalsel

Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com