Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Jembatan Alalak Direnovasi, Jalur Truk Dipindah ke Jalan Lingkar Utara

- Apahabar.com Jumat, 11 Januari 2019 - 22:00 WIB

Jembatan Alalak Direnovasi, Jalur Truk Dipindah ke Jalan Lingkar Utara

Petugas sedang menertibkan lalu lintas di sekitar Jembatan Alalak II yang akan ditutup dalam waktu dekat ini. Foto-apahabar.com/baha

apahabar.com, BANJARMASIN – Renovasi Jembatan Alalak Jalan Trans Kalimantan Banjarmasin, akan direnovasi. Rencananya khusus angkutan truk akses jalan dari Banjarmasin ke Batola maupun sebaliknya dipindah melewati kilometer 17 yang menyambung ke arah jalan Lingkar Utara.

“Kendaraan berat semisal truk tidak boleh lewat. Jadi diarahkan lewat di Kilometer 17 tidak boleh masuk kota jika yang mau ke Kalteng dari banjarmasin demikian sebaliknya,” kata Kepala Satker Non Vertikal Wilayah Kalsel I BBPJN Wilayah XI Banjarmasin, Syahriliansyah, Jumat (11/1).

Baca Juga: Laka Maut Jalan Trans Kalimantan Renggut Satu Nyawa

Sementara untuk mobil pribadi lewat jalur alternatif, dan juga ada jalan darurat yang dibuatkannya. Jalur alternatif yang dilalui seperti Jembatan Alalak II. Spanduk penutupan jalur Kayutangi Banjarmasin ke Batola melalui Jembatan Alalak II sudah terpampang disudut pertiggan jalan.

“(Tujuannya) Diberitahukan (kepada) warga. Agar tidak mendadak dadak diberitahukan. makanya mulai sekarang diberitahukan. Sebab per 25 februari sudah tidak boleh truk besar melintas di lokasi tersebut,” ujar Syahriliansyah.

Baca Juga: Penerima Program Keluarga Harapan di Kalsel Meningkat 100 Persen

Tambahnya, dalam waktu dekat ini, yakni pada Senin (14/1/2018) lebih dulu akan ada survei bersama dengan Dishub dan Satuan Lalu Lintas. “Kita akan menunggu hasil survei dulu. Polda Polresta, Kabupaten batola, polres Batola, Dishub Kota, batola dan Dishub Provinsi dan Balai Perhubungan. Kita lihati hasil survey,” ucapnya.

Dari hasil survey tersebut nantinya, akan ditindaklanjuti dengan forum besar di Polda Kalsel. Seperti diketahui Jembatan Alalak I (Kayutangi Ujung) akan dilaksanakan pembangunan jembatan cable stayed dalam rangka penggantian jembatan. Karena itu mulai 25 Februari 2019 hingga 18 Maret 2021 jembatan tersebut akan ditutup.

Baca Juga: Jajaki Kerjasama, ACT Kalsel Kunjungi Kantor apahabar.com

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

HUT TNI Ke-75, Polsek Jajaran Polresta Banjarmasin Sambangi Koramil Masing-Masing Wilayah
apahabar.com

Kalsel

Maju Pilbup Banjar, Andin Siap Serap Aspirasi Jurnalis
Waspada Hujan Lebat, Muncul Petir dan Angin Kencang

Kalsel

Waspada Hujan Lebat, Muncul Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Plt Gubernur Kalsel Kukuhkan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Aptrindo Kalsel Hadir, Bantu Kelancaran Distribusi Logistik di Trisakti
apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Bibi dari Perempuan yang Meninggal Tanpa Busana di S Parman
apahabar.com

Kalsel

Pilu di Balik Puing Bangunan PAUD Terpadu Aisyiyah 2 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Perda Minuman Keras Perlu Diperkuat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com