Tuntutannya Dicuekin, PLN Kalsel-Teng Dilaporkan ke Disnaker! Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan

Jemput Bola, DPMPD Kaltim Teken Kontrak Kinerja Ratusan TPP

- Apahabar.com Jumat, 25 Januari 2019 - 07:40 WIB

Jemput Bola, DPMPD Kaltim Teken Kontrak Kinerja Ratusan TPP

Ilustrasi Tenaga pendamping desa. Foto- Istimewa

apahabar.com, SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim gerak cepat melaksanakan penandantanganan kontrak kinerja dengan sistem jemput bola di tujuh kabupaten se-Kaltim.

Mekanismenya, Satuan Kerja Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) mendatangi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) yang bertugas di tujuh kabupaten sesuai lokasi penugasan.

Kepala Dinas DPMPD Kaltim Jauhar Efendi mengatakan, sebanyak 437 orang TPP yang bertugas di tujuh kabupaten dijadwalkan akan melakukan penandatanganan kontrak kinerja untuk pelaksanaan tugas tahun anggaran (TA) 2019.

“Sudah kita agendakan. Rencananya mulai Minggu ini, yaitu 25-28 Januari 2019,” kata M Jauhar Efendi dikutip dalam laman resmi Pemprov Kaltim, Jumat 25 Januari 2019.

Jauhar berharap pelaksanaan tersebut lancar. Kemudian TPP bisa segera mengabdi melakukan pendampingan P3MD sesuai kewenangan dan lokasi penugasan.

Sebenarnya DPMPD Kaltim sudah menerbitkan Surat Perintah Tugas (SPT) dalam rangka pelaksanaan P3MD di wilayah Kaltim.

SPT tertanggal 31 Desember 2018 tersebut masa berlakunya terhitung 2 Januari–31 Desember 2019.

“Diminta agar nama-nama terlampir sebagai Tenaga Pendamping Profesional (TPP) tetap berada di lokasi penugasan dan melaksanakan tugas pendampingan dengan baik sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing,” jelasnya.

Adapun rincian tugasnya mulai dari Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa (PD), Pendamping Desa Teknik Infrastruktur dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Pelaksanaan tugas tersebut diatur dalam naskah kontrak kerja individu 2019 dengan Satuan Kerja DPMPD Kaltim yang merupakan bagian tidak terpisahkan dengan terbitnya SPT tersebut.

SPT hanya berlaku bagi TPP yang masih aktif bertugas. Tidak berlaku bagi yang mengundurkan diri, diberhentikan berdasarkan hasil evaluasi kehadiran di lokasi, evaluasi hasil kerja yang tidak baik dan mencalonkan diri sebagai legislatif

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

APBD Kaltim 2019, Wagub: Warga Hanya Dapat Rp 3,5 Juta/Tahun
Bank Bukopin

Kaltim

Setahun Kasus Penggelapan Dana Investasi Bank Bukopin di Balikpapan, Korban Pasang Karangan Bunga
apahabar.com

Kaltim

Bupati Paser Tutup Usia, Hasil Swab Belum Keluar
apahabar.com

Kaltim

HUT Balikpapan, Pertamina Diganjar Penghargaan LH
apahabar.com

Kaltim

Rumah Dipasangi Stiker Khusus, Kebutuhan Warga Penajam Aman
apahabar.com

Kaltim

Lonjakan Pemudik Balikpapan-Mamuju Jadi Atensi
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Datang, Bupati Penajam Siap Sopiri Presiden
Pertamina

Kaltim

Dampak Larangan Mudik, Pertamina Kalimantan: Konsumsi Avtur Menurun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com