Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Jujur, Marquez Lebih Suka Reli Dakar

- Apahabar.com     Sabtu, 12 Januari 2019 - 12:30 WITA

Jujur, Marquez Lebih Suka Reli Dakar

Marc Marque (kiri). Foto-motorsport.com

apahabar.com, SPANYOL – Marc Marquez rupanya menyimpan hasrat bisa tampil di Reli Dakar suatu saat nanti. Juara dunia MotoGP 2018 ini mengaku lebih suka Dakar ketimbang balapan yang lainnya.

“Hari ini saya akan memberi tahu Anda ketertarikan saya dengan Dakar. Saya akui saya sangat menyukainya, dan saya mengikutinya tiap tahun,” ujar Marquez dalam blog di salah satu website sponsornya, Box Repsol, seperti dikutip Motorsport.com, Sabtu (12/1).

Ia tak pernah absen menonton Dakar, terutama mengenai persaingan antar pembalap, tantangan yang harus dihadapi, serta unsur kejutan di dalamnya.

Dalam setiap kesempatan, ia bisa memantau lewat telepon genggamnya seperti apa stage berjalan. Jika tidak, ia menyempatkan diri melihat cuplikannya di televisi pada malam hari.

Baca Juga: Bikin Balapan Lebih Seru, F1 Rancang Sirkuit dengan Simulator Khusus

Lebih lebih, mengenai persaingan reli tahun lalu, yang sangat ketat dengan kondisi beragam.

“Saya lebih menyukai Dakar dibanding ajang balap lainnya karena kesulitan yang ada di dalamnya. Seperti yang Anda tahu, saya terbiasa dengan kesulitan. Semua situasi bisa terjadi, dan peristiwa tak terduga muncul entah dari mana, menjadikannya tantangan terberat. Sangat menyenangkan menontonnya tiap tahun,” paparnya.

Dengan kombinasi tersebut, jelas menjadi juara reli Dakar bukanlah perkara mudah, Marquez pun mengamininya.

apahabar.com

Suasana Reli Dakar. Foto-motorsport

Ia sangat kagum dengan para pembalap, yang telah mengerahkan kemampuan, pengorbanan, dan usaha luar biasa untuk sekadar menuntaskan reli.

“Ini adalah ujian yang sangat sulit, saya sangat kagum bagaimana kemampuan serta ketahanan pesertanya. Sebagai pembalap profesional, saya memiliki hak istimewa untuk bertemu beberapa juara, seperti Nani Roma atau Marc Coma,” tambah Marquez, yang sedang dalam masa pemulihan cedera bahu.

“Jika menyelesaikan Dakar sudah sangat sulit, menjadi juara menunjukkan Anda adalah pembalap luar biasa, dengan kapasitas besar untuk pengorbanan dan usaha.”

Meski masih sepenuhnya komitmen dengan MotoGP dan Honda, Marquez tidak menampik kemungkinan berlaga di Dakar di masa yang akan datang, turun di kelas motor.

apahabar.com

Suasana Reli Dakar. Foto-motorsport

Marquez juga tak menutup kemungkinan untuk turut serta di kategori mobil, tentu dengan mengajak sang adik, Alex, sebagai pendampingnya.

“Meski saat ini saya masih ingin membalap di MotoGP, bukan tidak mungkin saya mempertimbangkan membalap di Dakar nantinya,” tambah pembalap 25 tahun itu.

“Ini adalah tes yang sangat sulit, dan Anda harus sangat siap. Turut serta di Dakar tidak seperti balapan hari Minggu, ada banyak persiapan besar di dalamnya, baik secara fisik, navigasi, atau teknis. Untuk ada di sana, Anda harus berpikir keras tentang itu, dan merencanakan segalanya.

“Jika saya mengikuti Dakar, mungkin saya akan mengikuti kategori motor karena itu selalu jadi hasrat terbesar saya. Namun jika saya melakukannya dengan mobil, saya ingin mengajak adik saya Alex sebagai co-driver, akan menyenangkan melihat kami berdua bekerja sama,” tutup tujuh kali juara dunia Grand Prix itu.

Baca Juga: Duel Spurs vs MU, Adu Tajam Kane dan Rashford!

Sumber: motorsport
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kesan Terakhir Salahudin Bersama Mendiang Jusub Luluporo, Tak Biasa Ngajak Foto Berdua

Sport

Ricuh di Arena Gulat PON XX, Dipicu Protes Pelatih Papua Atas Poin Kalsel
apahabar.com

Sport

Kado Terindah HUT Yunan Helmi; Sembuh dari Covid-19, Rindu ini
apahabar.com

HSS

Sambut Porprov, Wabup HSS Cek Pembangunan 3 Lapangan Voli di Stadion 2 Desember

Sport

Kembali, Yamaha Larang Maverick Vinales Tampil di MotoGP Inggris
Manchester United

Sport

Sah! Cristiano Ronaldo Resmi Kembali ke Manchester United hingga 2023
apahabar.com

Sport

Kalender Balapan Formula 1 Musim 2019
apahabar.com

Sport

Kualifikasi MotoGP Aragon 2020, Link Live Streaming Fox Sport 2, Trio Yamaha Incar Pole Position
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com