Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka

Jujur, Marquez Lebih Suka Reli Dakar

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 12:30 WIB

Jujur, Marquez Lebih Suka Reli Dakar

Marc Marque (kiri). Foto-motorsport.com

apahabar.com, SPANYOL – Marc Marquez rupanya menyimpan hasrat bisa tampil di Reli Dakar suatu saat nanti. Juara dunia MotoGP 2018 ini mengaku lebih suka Dakar ketimbang balapan yang lainnya.

“Hari ini saya akan memberi tahu Anda ketertarikan saya dengan Dakar. Saya akui saya sangat menyukainya, dan saya mengikutinya tiap tahun,” ujar Marquez dalam blog di salah satu website sponsornya, Box Repsol, seperti dikutip Motorsport.com, Sabtu (12/1).

Ia tak pernah absen menonton Dakar, terutama mengenai persaingan antar pembalap, tantangan yang harus dihadapi, serta unsur kejutan di dalamnya.

Dalam setiap kesempatan, ia bisa memantau lewat telepon genggamnya seperti apa stage berjalan. Jika tidak, ia menyempatkan diri melihat cuplikannya di televisi pada malam hari.

Baca Juga: Bikin Balapan Lebih Seru, F1 Rancang Sirkuit dengan Simulator Khusus

Lebih lebih, mengenai persaingan reli tahun lalu, yang sangat ketat dengan kondisi beragam.

“Saya lebih menyukai Dakar dibanding ajang balap lainnya karena kesulitan yang ada di dalamnya. Seperti yang Anda tahu, saya terbiasa dengan kesulitan. Semua situasi bisa terjadi, dan peristiwa tak terduga muncul entah dari mana, menjadikannya tantangan terberat. Sangat menyenangkan menontonnya tiap tahun,” paparnya.

Dengan kombinasi tersebut, jelas menjadi juara reli Dakar bukanlah perkara mudah, Marquez pun mengamininya.

apahabar.com

Suasana Reli Dakar. Foto-motorsport

Ia sangat kagum dengan para pembalap, yang telah mengerahkan kemampuan, pengorbanan, dan usaha luar biasa untuk sekadar menuntaskan reli.

“Ini adalah ujian yang sangat sulit, saya sangat kagum bagaimana kemampuan serta ketahanan pesertanya. Sebagai pembalap profesional, saya memiliki hak istimewa untuk bertemu beberapa juara, seperti Nani Roma atau Marc Coma,” tambah Marquez, yang sedang dalam masa pemulihan cedera bahu.

“Jika menyelesaikan Dakar sudah sangat sulit, menjadi juara menunjukkan Anda adalah pembalap luar biasa, dengan kapasitas besar untuk pengorbanan dan usaha.”

Meski masih sepenuhnya komitmen dengan MotoGP dan Honda, Marquez tidak menampik kemungkinan berlaga di Dakar di masa yang akan datang, turun di kelas motor.

apahabar.com

Suasana Reli Dakar. Foto-motorsport

Marquez juga tak menutup kemungkinan untuk turut serta di kategori mobil, tentu dengan mengajak sang adik, Alex, sebagai pendampingnya.

“Meski saat ini saya masih ingin membalap di MotoGP, bukan tidak mungkin saya mempertimbangkan membalap di Dakar nantinya,” tambah pembalap 25 tahun itu.

“Ini adalah tes yang sangat sulit, dan Anda harus sangat siap. Turut serta di Dakar tidak seperti balapan hari Minggu, ada banyak persiapan besar di dalamnya, baik secara fisik, navigasi, atau teknis. Untuk ada di sana, Anda harus berpikir keras tentang itu, dan merencanakan segalanya.

“Jika saya mengikuti Dakar, mungkin saya akan mengikuti kategori motor karena itu selalu jadi hasrat terbesar saya. Namun jika saya melakukannya dengan mobil, saya ingin mengajak adik saya Alex sebagai co-driver, akan menyenangkan melihat kami berdua bekerja sama,” tutup tujuh kali juara dunia Grand Prix itu.

Baca Juga: Duel Spurs vs MU, Adu Tajam Kane dan Rashford!

Sumber: motorsport
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Usai Curi Poin dari PSIS, Barito Lanjut TC di Yogyakarta
apahabar.com

Sport

350 Pemanah Ikuti Kejuaraan Borneo Open V
apahabar.com

Sport

Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona: Morbidelli Tercepat, Rossi Posisi Kesembilan
apahabar.com

Sport

Ditinggal Lorenzo, Dovizioso: Tak Ada Pengaruh
apahabar.com

Sport

Sejak Awal Tolak Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persebaya Tegas Pertahankan Pemain
apahabar.com

Sport

Pembenahan Lapangan Kayu Tangi Setelah Dua Pekan Berjalan
apahabar.com

Sport

Tanggapan Djanur Soal Bayu Dipanggil Timnas
apahabar.com

Sport

Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, David Maulana CS Bakal Hadapi Tim Liga Champions
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com