Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kaltara Siapkan Rumah dan Mobil Dinas bagi Dokter Spesialis

- Apahabar.com Senin, 7 Januari 2019 - 15:15 WIB

Kaltara Siapkan Rumah dan Mobil Dinas bagi Dokter Spesialis

Kota tarakan. Foto-prokal.com

apahabar.com, TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan memberikan sejumlah fasilitas bagi para dokter spesialis yang bertugas di wilayah Kaltara. Fasilitas itu, seperti hunian dan mobil dinas untuk para dokter spesialis tersebut.

Ini disampaikan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sekaligus menanggapi usulan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan dr M Hasbi Hasyim pada pertemuan internal dengan jajaran manajemen RSUD Tarakan di Ruang Pertemuan Lantai 3 RSUD Tarakan, Jumat (4/1) lalu.

Menurut Irianto, fasilitas yang diberikan kepada dokter spesialis itu masih dalam kewajaran sebagai apresiasi atas pengabdian dokter.

“Tidak melebihi kemampuan anggaran kita, tidak pula melampaui fasilitas seorang kepala daerah. Usulan untuk ditempatkan pada sebuah rusun khusus dokter spesialis, cukup baik juga.

Baca Juga: 2.500 Unit Rumah Bakal Direhab di Kaltara

Terpenting, para dokter spesialis ini siap mengabdikan diri dan keahliannya di Kaltara,” kata Irianto, dalam siaran persnya Senin (1/7).

Gubernur juga menyampaikan bahwa penempatan seorang aparatur pemerintah dalam sebuah jabatan, dilakukan secara spesifik yang disesuaikan dengan kualifikasi dan kompetensinya. Apalagi, bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki tugas pelayanan publik dasar, seperti kesehatan.

Diungkapkan Irianto, pengawasan berjenjang harus dilakukan dan diterapkan dengan baik. Termasuk dalam penempatan orang dalam sejumlah jabatan.

“Seperti RSUD Tarakan, yang merupakan institusi pelayanan publik dasar. Penempatan orang tak bisa sembarangan, harus spesifik dan sesuai kompetensi,” ujarnya.

Baca Juga: Overload, Dua Jembatan Timbang di Jalan Trans Kalimantan Diusulkan

Adanya fasilitas ini, di hadapan para pejabat tinggi pratama RSUD Tarakan, Gubernur mengimbau para dokter agar dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya.

“Sesuai Hadits Rasulullah SAW, ‘Apabila ada orang yang hari ini, sama dengan kemarin maka itu adalah orang yang tertipu oleh waktu’. Jadi, kalau mau jadi orang beruntung, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Orang yang beruntung, tak bisa dikalahkan oleh apapun,” pesan Irianto.

Sola peningkatan kualitas aparatus, Gubernur meminta ASN tak hanya sekedar belajar untuk mencari gelar.

“Kami akan dukung namun jangan hanya sekedar mencari gelar. Harus sesuai dengan kapasitas profesi yang dijalankan,” jelasnya.

Baca Juga: Jalan Putus di Sebatik Ditarget Selesai Sepekan Lagi

Sumber: Humas Pemprov Kaltara
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Inflasi, 3 Komoditas Potensial Paling Diwaspadai di Kaltara
apahabar,.com

Kaltara

Nelayan di Kaltara Bakal Dapat Ribuan Alat dan Puluhan Kapal Tangkap Ikan
apahabar.com

Kaltara

Belasan Perusahaan di Kaltara Butuh Ratusan Tenaga Kerja
apahabar.com

Kaltara

Lewat Destana, Kaltara Siap Antisipasi Bencana
apahabar.com

Kaltara

Jalan Putus di Sebatik Ditarget Selesai Sepekan Lagi
apahabar.com

Kaltara

2019, Dana Desa untuk Kaltara Naik Jadi Rp 463,268 Miliar
apahabar.com

Kaltara

Hilang Saat Bersihkan Ikan, Pemuda di Kaltara Tewas Tenggelam
apahabar.com

Kaltara

Pengobatan Gratis, 14 Wilayah Kalimantan Utara Bakal Disasar Dokter ‘Terbang’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com