4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala Bertambah 13.094, Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta Kasus

Kebijakan Lion Air Group Bak Bumerang

- Apahabar.com Senin, 7 Januari 2019 - 18:55 WIB

Kebijakan Lion Air Group Bak Bumerang

Lion Air Group akan mengenakan tarif untuk barang bawaan penumpang. Foto-Kompas.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Lion Air Group yang menaungi maskapai Lion Air dan Wings Air akan mengenakan tarif untuk barang bawaan penumpang terhitung pada besok, 8 Januari 2019.

Penumpang Lion Air tidak lagi mendapat bagasi 20 kilogram secara percuma alias gratis. Begitu pula penumpang Wings Air tidak lagi mendapat bagasi 10 kilogram secara percuma untuk dimasukkan ke bagasi pesawat.

Kebijakan tersebut ikut mempengaruhi biro perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang pada rute domestik maupun internasional.

Seperti yang disampaikan Direktur Travelindo Group, Agus Arianto bahwa pihaknya akan berpikir lebih dulu untuk melakukan perjalanan menggunakan dua maskapai itu.

Baca Juga: Konsep JPO Gunakan Lift, Fasilitasi Kebutuhan Difabel

“Dengan kondisi lion yang tidak memberikan bagasi gratis lagi ada kemungkinan kita akan menggunakan maskapai lain selain Lion Air,” terangnya, Senin (7/1/2019).

Tak hanya gegara tidak adanya bagasi gratis, pihaknya pula melihat harga dari tiket Lion yang cukup tinggi ikut menjadi faktor pendorong maskapai berlogo singa itu tidak banyak dipilih.

“Kita akan meninjau kembali untuk menggunakan maskapai lion di rute domestik, ada kemungkinan kita akan menggunakan airline lain selain lion,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tidak masalah mengeluarkan biaya lebih besar, asalkan demi kenyamanan jemaah atau pelanggan. “Lebih baik lagi demi service kepada jemaah yg melaksanakan ibadah di tanah suci kita harus profesional,” katanya.

Walaupun begitu, ia mengakui sebenarnya ada beberapa jasa perjalanan yang tidak menggunakan maskapai lion kecuali hanya paket promo.

Diketahui, penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019 tetap memperoleh bagasi gratis dari Lion Air maupun Wings Air.

Baca Juga: BPJS Putus Kontrak 6 Rumah Sakit, Layanan UGD Tetap Jalan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Bawaslu

Kalsel

Buntut Laporan Tim Rusli-Fadhlan, Bawaslu Panggil Ketua KPU Banjar
apahabar.com

Kalsel

Diduga karena Perceraian, Pria di Kotabaru Rela Gantung Diri
apahabar.com

Kalsel

Intip Misi Khusus Polda Kalsel di Pemilu 2019
apahabar.com

Borneo

Hore! Ribuan Pelajar Madrasah se-Kalselteng Terima Paket Internet Gratis XL Axiata
Banjir

Kalsel

Banjir di Tabalong Meluas, Debit Air Naik dan Berarus
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari Gelar Rakor Tertutup Terkait Kedatangan Jokowi
apahabar.com

Kalsel

Warung Makan Arema di Citra Land Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Mencemari Udara Marabahan, PT Talenta Dituntut Bertanggungjawab
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com