Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Kejari Banjarmasin Terima Berkas Tersangka Pembunuh Anak

- Apahabar.com Kamis, 24 Januari 2019 - 10:40 WIB

Kejari Banjarmasin Terima Berkas Tersangka Pembunuh Anak

Tersangka Habib jalani adegan rekontruksi. Antarakalsel/foto/ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih ingat pembunuhan keji yang dilakukan Ahmad Nasirwan (52) alias Habib Tato terhadap RA (9), anak kandungnya sendiri medio November 2018 silam?

Terbaru, Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Banjarmasin telah menerima berkas acara pemeriksaan dan tersangka pembunuh anak kandung dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin.

“Memang benar, kami telah menerima limpahan kasus pembunuhan anak dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin,” kata JPU Rizki Purbo Nugroho di Banjarmasin dikutip dari Antara, Kamis (24/1).

Baca Juga: Polda Kalsel Turun Tangan Usut Kematian Pekerja Korea di Tabalong

Berkas beserta tersangka diterima kejaksaan, kata dia, karena berkas acara pemeriksaan telah dinyatakan lengkap dan bisa ditingkatkan ke penuntutan.

Adapun, Habib Tato ditangkap polisi atas dugaan penganiayaan terhadap anak kandungnya, RA (9), hingga meninggal dunia pada Kamis (1/11) silam.

Dalam rekonstruksi yang digelar di ruang lobby Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banjarmasin, tampak jelas tersangka beberapa kali memukul tubuh korban dengan menggunakan tangan, meski korban sudah mengucapkan beberapa kata ampun dan mohon belas kasihan dari orang tuanya.

Demi kepentingan penyidikan, kuburan RA sempat dibongkar oleh pihak kepolisian, dan mayatnya diautopsi guna mengetahui pasti penyebab meninggalnya korban.

Sejauh ini Habib Tato diancam pidana dalam Pasal 80 (4) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak jungcto Pasal 76 C UU 35/2014 tentang Perubahan atas UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

Oleh polisi, warga Jalan Panglima Batur Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Tengah ini terancam dibui 15 tahun ditambah sepertiga masa hukuman karena merupakan orang dekat korban.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Edarkan Sabu Ratusan Gram, Mistar Tak Berkutik Disergap Polisi
apahabar.com

Hukum

Asyik Tidur, Pemuda di Tanbu Digaruk Polisi karena Sabu
apahabar.com

Hukum

Politis Partai Demokrat Andi Arif Gunakan Sabu dan Ditangkap Bersama Seorang Wanita
apahabar.com

Hukum

PPTK Jembatan Mandastana Divonis 4 Tahun Penjara
apahabar.com

Hukum

Diam-Diam, Caleg Terpilih Tanbu Sudah Divonis Bersalah
kejagung

Hukum

Turun ke Kalsel, Kejagung Tangkap Buronan Kakap Investasi Bodong
apahabar.com

Hukum

Kasus Remaja Bunuh Bocah, Kemen PPPA: Pelaku Harus Dapat Pendampingan Psikologis Tepat
apahabar.com

Hukum

Dalam 2 Hari, Polres Banjarbaru Ungkap 5 Kasus Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com