Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Kelurahan di Banjarmasin Terima Kuncuran Dana Rp300 Juta

- Apahabar.com Selasa, 22 Januari 2019 - 09:00 WIB

Kelurahan di Banjarmasin Terima Kuncuran Dana Rp300 Juta

Ilustrasi dana dana kelurahan. Foto-Blitar Times

apahabar.com, BANJARMASIN – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menetapkan setiap kelurahan di Kota Banjarmasin menerima dana dengan kisaran Rp300 juta. Di Banjarmasin sendiri ada 52 kelurahan dan 5 kecamatan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan dana kelurahan diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur. Menurut dia, alokasi Rp300 juta setiap kelurahan ini sesuai permintaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

“Setiap kelurahan mendapat Rp300 juta yang bisa digunakan untuk berbagai macam pembangunan sesuai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar masing-masing kelurahan dengan prioritas pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Walaupun sudah dapat dana ini, Ibnu menjelaskan kelurahan belum bisa memakai karena menunggu pembahasan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dari musrenbang di akhir bulan Januari 2019.

Baca Juga: Berkas Dugaan Korupsi Dana Hibah KNPI Tala Dilimpahkan ke JPU

“Kami masih menunggu juklak dan juknisnya untuk penggunaan dana kelurahan, yang pasti sesuai instruksi pusat yaitu untuk mendukung pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di setiap kelurahan,” terang Ibnu Sina.

Menurut Ibnu Sina, sejumlah kelurahan punya anggaran kecil, sehingga butuh tambahan dari dana kelurahan demi pemerataan pembangunan di Kota Banjarmasin.

Melalui program dana kelurahan, ia berharap kelurahan mampu meningkatkan pelayanan secara optimal bagi masyarakat maupun ketersediaan infrastruktur. Setelah pembahasan juklak-juknis, kata Ibnu, secepatnya dana kelurahan digunakan sesuai program prioritas.

“Semoga dalam waktu dekat kita akan tunggu juklak-juknis dari pemerintah pusat agar kucuran dana kelurahan sesuai dan tepat sasaran,” harapnya.

Baca Juga: Pelantikan Relawan Demokrasi, Danang: Khawatir Partisipasi Pemilih di Tabalong Rendah

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Proyek KA Tabalong-Banjarmasin, DPR RI: Menhub Setuju
apahabar.com

Kalsel

Update Longsor Kotabaru, Korban Selamat Ngungsi ke Atas Kapal
apahabar.com

Kalsel

Sampah Ganggu Lalu Lintas Jalur Sungai
apahabar.com

Kalsel

BI Kalsel Perkenalkan e-Klotok

Kalsel

VIDEO: 6 PSK Eks Pembatuan dan Pelanggan Masuk Penjara, Pol PP: Biar Jera!
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Keliling Pasar Antasari Sosialisasikan Perwali
apahabar.com

Kalsel

Balangan Peduli Beri Santunan pada Pahlawan Demokrasi
apahabar.com

Kalsel

Kabar Gembira! Pelanggan PDAM Kotabaru Dibebaskan Tagihan Air untuk Dua Bulan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com