Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya

Kenaikan Pangkat Guru Kabupaten Banjar di 2019, Bisa Dipantau dari Rumah

- Apahabar.com Kamis, 3 Januari 2019 - 14:02 WIB

Kenaikan Pangkat Guru Kabupaten Banjar di 2019, Bisa Dipantau dari Rumah

Halaman Login Utama Pengunjung Sistem Informasi Pengelolaan Tercepat Angka Kredit Guru (SIPINTAR) Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Kamis (3/1) Siang. apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar akan operasikan Sistem Informasi Pengelolaan Tercepat Angka Kredit Guru (SIPINTAR) untuk mempermudah kenaikan pangkat Guru di wilayahnya. Dengan begitu, kenaikan pangkat bisa dipantau dari rumah.

Menurut Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Sawiyan, Sistem ini memudahkan Guru dalam melakukan pengajuan angka kredit yang nantinya berimbas pada kenaikan pangkat.

apahabar.com

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Sawiyan. apahabar.com/Reza Rifani

“Para Guru yang akan mengajukan penaikan angka kredit tidak usah repot-repot lagi membawa berkas ke Dinas Pendidikan karena data mereka sudah ada di server SIPINTAR,” ungkap-nya pada apahabar.com, Kamis (3/1).

Biasanya, sambung Sawiyan, para guru yang ingin mengajukan kenaikan pangkat selalu membawa berkas mereka ke Dinas Pendidikan, bahkan berkas yang di ajukan biasanya ditinggal.

Baca Juga: Rekam Biometrik Jemaah Umrah Dinilai Lamban, Kemenag Kalsel Belum Punya Solusi

“Semakin banyak guru yang mengajukan kenaikan pangkat, maka makin banyak juga berkas yang menumpuk di ruangan. Sedangkan tempat untuk menyimpan data tersebut sudah melebihi kapasitas,” jelasnya.

Kendala yang saat ini di hadapi, lanjut Sawiyan, tidak semua tempat pendidikan yang ada di Kabupaten Banjar tersentuh internet. Kendati demikian, pihaknya selalu berupaya mensosialisasikan program ini agar berjalan lancar.

“Guru tidak harus ke Dinas cukup dengan mengakses sistem tersebut melalui internet dari rumah, atau di mana tempatnya berada saat itu, sudah bisa mengajukan dengan me-upload persyaratan yang sudah di terima di sistem,” kata Sawiyan.

Caranya, guru diwajibkan login menggunakan Nomor Induk Pegawai dan me-upload scan berkas persyaratan berupa PDF untuk melakukan pengajuan angka kredit yang nantinya berhubungan dengan kenaikan pangkat Guru Tersebut.

Reporter : Reza Rifani
Editor : Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gunung Sialing, Dataran Tinggi di Tabalong Menyimpan Potensi Bajakah
apahabar.com

Kalsel

Muluskan Proyek Pemipaan, PDAM Intan Banjar Disuntik Modal Rp35 M
apahabar.com

Kalsel

Analisis Polisi Terkait Kecelakaan Beruntun di Gambut
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat di Masjid Ashiratal Mustaqim Terapkan Protokol Kesehatan

Kalsel

Jawab Kritikan, Polisi Siap Lanjutkan Kasus Penipuan Bupati Balangan
apahabar.com

Kalsel

Bantu Cegah Covid-19, Dewan Tapin Pangkas Anggaran Senilai Rp2 Miliar
apahabar.com

Kalsel

May Day; Anak Punk Suarakan ‘Buruh Bukan Budak’ Diusir Polisi
Dewan Kota Banjarmasin Minta Kasus Narkoba 2 Ons Diberantas

Kalsel

Dewan Kota Banjarmasin Minta Kasus Narkoba 2 Ons Diberantas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com