Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Komisioner KPU: Akun Capres Cawapres Fiktif Nurhadi–Aldo Menyegarkan Publik

- Apahabar.com Selasa, 8 Januari 2019 - 20:06 WIB

Komisioner KPU: Akun Capres Cawapres Fiktif Nurhadi–Aldo Menyegarkan Publik

Foto-instagram.com/nurhadi_aldo

apahabar.com, JAKARTA – Dalam sepekan terakhir, masyarakat Indonesia khususnya pengguna media sosial dihebohkan dengan munculnya akun intagram yang mengaku sebagai pasangan capres dan cawapres Nurhadi – Aldo.

Akun Nurhadi–Aldo tampil dengan quote-quote humor dan menggelitik. Tak urung akun instagramnya pun dibanjiri pengikut.

Munculnya akun tersebut juga mendapat perhatian Komisioner KPU RI Viryan Azis. Dia mengaku turut mencermati munculnya akun capres-cawapres fiktif bernuansa humor di media sosial bernama Nurhadi-Aldo tersebut.

“Saya tadi malam sebelum tidur menemukan ada satu pasangan calon namanya Nurhadi-Aldo. Itu menjadi pengisi celah dari masih kurang riang gembiranya pemilu kita,” kata Viryan dalam diskusi Membangun Kepercayaan Publik Dalam Pemilu 2019, di Media Center Bawaslu RI, Jakarta, Selasa (8/1).

Baca Juga: Rampungkan Pertanyaan Debat Capres, Panelis Akan Bertemu Moderator

Menurut Viryan, akun itu menginspirasi KPU RI, ditengah suasana politik yang cukup hangat saat ini, akan pentingnya menyampaikan segala macam hal teknis penyelenggaraan pemilu dengan riang gembira.

“Jangan sampai karena nuansa semacam ini membuat masyarakat jenuh dan akhirnya kehilangan substansi kegiatan kampanye pemilu,” jelasnya.

Dia meyakini keberadaan akun bernuansa humor itu tidak akan meningkatkan angka pemilih golput. Menurutnya pribadi, keberadaan akun itu memberikan penyegaran kepada publik.

“Itu hadir sebagai warna baru, menyegarkan publik, mengingatkan banyak pihak termasuk kami dan peserta pemilu akan pentingnya fokus pada substansi pemilu itu sendiri,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, akun @Nurhadi-Aldo di media sosial Instagram diikuti sedikitnya 282.000 follower. Akun itu tidak mengikuti atau mem-“follow” siapapun, sama seperti akun Presiden Jokowi. Mereka banyak menampilkan postingan pernyataan atau janji-janji kampanye yang humoris dan menggelitik seputar pencapresan.

https://www.instagram.com/p/BrzmzcNngTj/

Pernyataan humoris itu, misalnya, ucapan terima kasih kepada warganet (netizen) karena telah mendukung pasangan Nurhadi-Aldo sebagai capres-cawapres 69 tahun kedepan.

Kemudian janji kampanye untuk mengangkat seluruh petani menjadi PNS golongan 0, agar semua orang bangga dan berlomba-lomba menjadi petani, sehingga pekerjaan petani di negara agraris Indonesia tidak punah.

Serta menghilangkan mafia sepak bola dengan cara membagikan bola kepada seluruh pemain sepak bola, sehingga semua pemain sepak bola tidak harus berebut bola untuk mencetak skor, sehingga pengaturan skor oleh mafia bola pun hilang dan suporter bola menjadi damai.

Baca Juga: Survei Indikator, Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Unggul 20,1 Persen

Editor: Budi Ismanto

 

 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Soal Netralitas ASN, Bawaslu Banjar Sebut Masih Ada yang Belum Paham
apahabar.com

Politik

Antisipasi Kegaduhan, Musda X Golkar Banjarmasin Ditunda
apahabar.com

Politik

Tiga Nama Calon Ketua DPRD Kalsel Diusulkan ke Golkar Pusat
apahabar.com

Politik

Diserang Kampanye Hitam, MHM: Yayasan Haji Maming 8 Tahun Jadi Donatur Tetap Istana Anak Yatim
apahabar.com

Politik

7 Paslon Jagoan PKS di Pilkada Kalsel, Tidak Termasuk Ibnu-Ariffin
apahabar.com

Politik

La Nyalla: Saya Bukan Timses, Hanya Ingin Tebus Dosa ke Jokowi
apahabar.com

Politik

Datangi Kantor PDIP Tanbu, Bang Dhin Ambil Formulir Calon Kepala Daerah
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Beringin Belum Berencana Perpanjang Pendaftaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com