Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

KPH Hulu Sungai Gandeng Mahasiswa Tanam Ribuan Bibit Pohon

- Apahabar.com Rabu, 9 Januari 2019 - 18:21 WIB

KPH Hulu Sungai Gandeng Mahasiswa Tanam Ribuan Bibit Pohon

Petugas KPH Hulu Sungai, bersama para Mahasiswa dan menanam ribuan pohon di Kecamatan Pandawan Kabupaten HST, Selasa (8/1) sore. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai dibawah Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya menyukseskan program Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Buktinya, pada awal tahun 2019 ini pihaknya menanam ribuan bibit pohon di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Untuk melancarkan kegiatan, KPH menggandeng para mahasiswa dari STAI Al Wasliyah Barabai yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Selasa (8/1).

Total ada 1.100 bibit pohon beragam jenis yang ditanam, mulai dari Trembesi, Mahoni, Tanjung, sampai dengan Pohon Angsana. LokasiĀ  penanaman sendiri, tersebar pada 8 desa di Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Memasuki musim penghujan ini kegiatan penanaman semakin giat dilaksanakan. Hal ini dilakukan karena, peluang tumbuh tanaman dimusim penghujan ini sangat besar,” ungkap kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Hanif Faisol Nurrofiq kepada apahabar.com.

Dia menjelaskan, penanaman pohon yang dilakukan oleh KPH Hulu Sungai, di Kabupaten HST ini merupakan bukti nyata. Dalam pengaplikasian revolusi hijau di lapangan. Serta menjadi langkah yang serius yang mereka lakukan, guna penanganan lahan kritis di Kalsel.

Kepala STAI Al Wasliyah Barabai memberikan apresiasi, atas terselenggaranya kegiatan penanaman ribuan pohon ini. Menurutnya, hal ini juga sebagai bentuk pengabdian, para Mahasiswanya, yang sedang KKN di tengah masyarakat.

“Hal ini juga menjadi bukti nyata peran Mahasiswa, bagi masyarakat. Khususnya demi hijaunya lingkungan di Bumi Murakata,” ujarnya.

Penulis : Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Dishut Kalsel

Tim Teknis BPTH Lakukan PUP di Areal TH2TI Banjarbaru
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dishut Kalsel Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Karate
apahabar.com

Dishut Kalsel

Kadishut Kalsel Apresiasi Forum Komunikasi Perbenihan Tanaman Hutan
apahabar.com

Dishut Kalsel

Beras Keramat Siap Dipasarkan, Dishut Kalsel Bantu Alat Packing
apahabar.com

Dishut Kalsel

Kadishut Rapatkan Barisan Pengawas Rehab Daerah Aliran Sungai
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dishut Kalsel Tutup Seluruh Akses Angkutan Penebangan Tak Berizin
apahabar.com

Dishut Kalsel

Lagi, Dishut Kalsel Sita Puluhan Kayu Tak Bertuan di Kotabaru
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dishut Kalsel Hijaukan Areal Forest City
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com