Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut

Kuliah Sambil Kerja? Perhatikan Dulu Hal Ini

- Apahabar.com Sabtu, 5 Januari 2019 - 09:00 WIB

Kuliah Sambil Kerja? Perhatikan Dulu Hal Ini

Ilustrasi. Foto-Shutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Belakangan ini sering sekali ditemukan mahasiswa yang mengambil kuliah kelas karyawan. Kuliah sambil bekerja dilakukan banyak orang karena berbagai alasan.

Mayoritas perusahaan di Indonesia masih mementingkan gelar pendidikan. Semakin tinggi jenjang kuliah, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan gaji dan jabatan tinggi. Umumnya, gelar kita akan berbanding lurus dengan gaji yang didapat.

Namun, tak semua orang bisa mengenyam pendidikan tinggi. Karena masalah ekonomi, tak jarang tamatan SMA memilih tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Banyak yang langsung terjun ke dunia kerja karena tidak punya cukup dana untuk melanjutkan kuliah.

Akibat persaingan yang keras dalam berkarir, karyawan dituntut memiliki level pendidikan yang cukup. Untuk beberapa level jabatan, latar belakang pendidikan akan menjadi pertimbangan. Sebanyak apapun pengalaman seseorang, bisa kalah untuk naik jabatan dengan orang lain yang memiliki pendidikan lebih tinggi.

Ketika sudah mengalami hal seperti ini, banyak orang yang baru sadar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Demi karier dan pendapatan, tak ada pilihan lain untuk kuliah lagi dan mendapatkan gelar yang lebih tinggi.

Bagi para pekerja, tak perlu khawatir membagi waktu untuk menjalankan aktivitas kuliah sambil bekerja. Kini banyak universitas yang menawarkan kuliah kelas karyawan.

Baca Juga: Mahasiswa RI Dikabarkan Kerja Paksa di Taiwan, DPR Minta Kemlu Turun Tangan

Ketahui dulu serba-serbi kuliah kelas karyawan

Apa sebenarnya kuliah kelas karyawan? Apa yang membedakannya dengan perkuliahan biasa? Mungkin pertanyaan-pertanyaan tersebut ada dalam benak para pekerja yang berminat untuk kuliah lagi. Karena diperuntukan bagi pekerja, kuliah kelas karyawan tentu memberikan perlakuan khusus bagi para mahasiswanya, terutama soal fleksibilitas.

Meski fleksibel, bukan berarti kita bisa melakukan aktivitas kuliah semau kita. Tak jarang karyawan yang berhenti di tengah jalan ketika sedang menempuh perkuliahan. Sulitnya membagi waktu antara kuliah dan pekerjaan kerap dijadikan alasan.

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Realme C15, Spesifikasi Berat Tapi Harga Hemat
Guru Besar FKUI: Belum Ada Pembuktian Covid-19 Menular via Udara

Gaya

Guru Besar FKUI: Belum Ada Pembuktian Covid-19 Menular via Udara
apahabar.com

Gaya

Gaharnya Sosok Toyota Hilux Racikan Tuner Racing TRD
apahabar.com

Gaya

Nikmati Konser We The Fest 2020 Secara Gratis, Simak Caranya!
apahabar.com

Gaya

10 Foto Cantik di “Banua Barsholawat”
apahabar.com

Gaya

5 Kedai Ngopi Asyik di Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Hari Kemerdekaan, Intip Promo E-Commerce hingga Dompet Digital
apahabar.com

Gaya

Empat Pertanda Kontraksi Palsu Saat Hamil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com