Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Lagi, Polsek Banjarmasin Timur Garuk ‘Kodok’ Sabu

- Apahabar.com     Kamis, 31 Januari 2019 - 14:44 WITA

Lagi, Polsek Banjarmasin Timur Garuk ‘Kodok’ Sabu

Ilustrasi kasus narkoba. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang buruh bangunan berinisial R alias Aman, warga Jalan Pekapuran Raya A gang AL Musyawarah RT 8, Kelurahan Karang mekar kecamatan Banjarmasin timur diciduk petugas Polsekta Banjarmasin Timur.

Penangkapan itu dilakukan karena pria 35 tahun tersebut diduga telah melakukan pengedaran narkoba jenis sabu di kawasan setempat.

Aman ditangkap ketika sedang berada di rumahnya di kawasan Pekapuran Raya A pada hari Sabtu 19 Januari 2019, sekira pukul 04.30 wita. Ketika ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung diboyong ke markas BNNP.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Timur Yono mengatakan, aktivitas Aman sebagai salah satu pengedar barang haram dipantau petugas karena perbuatannya meresahkan masyarakat.

“Sebelumnya kita sudah mengantongi informasi dari laporan masyarakat bahwa ada seorang warga yang berprofesi sebagai buruh bangunan kerap melakukan transaksi sabu,” ungkap Iptu Timur Yono kepada apahabar.com, Kamis (31/1) siang.

Waktu penangkapan, Aman terlihat santai dan hanya melihat sejumlah petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar dan sebagian sudut rumah.

Baca Juga: Cari Uang Tambahan, Seorang Pengangguran di Banjarmasin Timur Dibekuk

Sempat kesulitan, polisi akhirnya menemukan barang bukti sabu, yang disembunyikan oleh buruh bangunan itu di samping mesin cuci yang berada di dapur rumahnya

“Akhirnya, kami temukan sekantong plastik kecil berisi diduga narkotika Golongan I jenis sabu dengan berat kotor 0,86 gram beserta timbangan digital,” terang Timur Yono.

Selain itu, ada juga satu unit telepon seluler milik Aman yang diduga digunakan untuk membantunya mengedarkan barang haram tersebut.

“Tersangka bersama barang bukti saat ini sudah ditahan di Rumah Tahanan Polsekta Banjarmasin Timur untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya Aman bakal dijerat Pasal 112 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkoba, ancaman minimal selama 5 tahun penjara, maksimal selama 20 tahun penjara.

Baca Juga: Polda Kalsel Musnahkan 3 Kg Sabu

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Lagi, John Lee CS Tangkap Budak Sabu di HST
apahabar.com

Hukum

Polisi Gulung Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor di Tanah Bumbu
apahabar.com

Hukum

Polisi Kembali Bongkar Sarang Miras di Pembatuan
Bangkai Kucing

Hukum

Polisi Dalami Unsur Pidana Pelaku Pembuang Bangkai Kucing di Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

23 Burung Murai Batu Senilai Rp 1,4 Miliar Dicuri
apahabar.com

Hukum

Polda Kalteng Tangkap Pengepul dan Pemburu Sisik Tringgiling
apahabar.com

Hukum

Duh, Pengamen di Pekapuran Miliki 22 Paket Sabu Siap Edar
apahabar.com

Hukum

Dua Pria di Barabai Terciduk Angkut Ratusan Liter BBM Bersubsidi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com