Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Lampaui Target BBM Satu Harga, Pemerintah Apresiasi Kinerja Pertamina

- Apahabar.com Selasa, 1 Januari 2019 - 14:41 WIB

Lampaui Target BBM Satu Harga, Pemerintah Apresiasi Kinerja Pertamina

ilustrasi Pertamina. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengapresiasi kinerja Pertamina yang dianggap sukses melampaui target penyelesaian Program BBM Satu Harga pada 2018.

Dari 67 titik lembaga penyalur BBM Satu Harga yang ditargetkan, hingga akhir 2018 BUMN ini mampu menyelesaikan 69 titik.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Pertamina karena Program BBM Satu Harga bisa berjalan baik, bahkan melampaui apa yang ditargetkan,” ujarnya dalam konferensi pers bersama dengan Dirjen Migas Djoko Siswanto dan Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Arya Dwi Paramita, di Gedung Kementerian ESDM, (31/12/2018) kemarin.

Baca Juga: Jadi Sub Holding Gas Pertamina, PGN Akuisisi Pertagas Senilai Rp 20,18 Triliun

Fanshurullah berharap, sebelum Juni 2019 target akumulasi 150 penyalur juga bisa terlaksana.

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Arya Dwi Paramita menjelaskan, dengan realisasi hingga akhir tahun ini, maka secara keseluruhan, sejak mendapatkan tugas sejak 2017 lalu, Pertamina berhasil melaksanakan Program BBM Satu Harga di 123 titik yang tersebar di sejumlah daerah.

Wilayah tersebut, antara lain Papua sebanyak 28 titik, disusul Kalimantan (27 titik), Sumatera (24 titik), Nusa Tenggara (15 titik), Sulawesi (14 titik), Maluku (11 titik) dan Jawa – Bali (4 titik).

Arya mengakui, banyak tantangan yang dihadapi Pertamina untuk mewujudkan program BBM Satu Harga tersebut, seperti aksesibilitas dan infrastruktur.
Oleh karena itu, ia berharap dukungan stakeholders untuk bersama-sama menyukseskan program ini.

“Keberhasilan kami tidak terlepas dari dukungan stakeholders seperti pemerintah daerah dan lembaga penyalur. Jika kita bisa bekerja sama secara maksimal, kami optimistis bisa menjalankan program ini lebih baik lagi,” imbuhnya.

Saat ini, di wilayah dengan infrastruktur darat dan laut yang cukup baik, sudah beroperasi 54 penyalur, di wilayah dengan infrsatruktur darat dan laut terbatas sudah beroperasi 68 penyalur, terdapat 1 penyalur target 2019 dipercepat, dan di wilayah dengan infrastruktur darat dan laut ditargetkan sebanyak 29 penyalur di 2019.

Pertamina mengkalim, program BBM Satu Harga memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat. Dengan program tersebut masyarakat di wilayah 3T khususnya kian mudah dalam mendapatkan BBM. Hal ini sejalan dengan fokus Pertamina untuk menghadirkan Energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia, kata Arya.

Adapun harga BBM di Lembaga Penyalur Pertamina mengacu kepada Kepmen ESDM No. 4738 Tahun 2016 yakni harga Premium Rp. 6.450/liter & harga Solar Rp. 5.150/liter.

Baca Juga: Rupiah Tutup 2018 dengan Gaya

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Investasi dari Arab Sebesar USD 20 Miliar Bakal Masuk ke Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Di Tengah Koreksi Mata Uang Asia, Rupiah Awal Pekan Menguat
apahabarcom

Ekbis

Trump Effect, IHSG Diprediksi Berlanjut Melemah
apahabar.com

Ekbis

Pembahasan Revitalisasi Pasar Sudimampir Masih Panjang
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Berpotensi Tergerus, Imbas Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Sempat Menguat di Akhir Pekan, Senin Pagi Rupiah Kembali Melemah ke Rp 14.450/US$
apahabar.com

Ekbis

Hidupkan Gairah, Saturday Night Riding Suzuki Hadir di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Bayar SPP Pakai Gopay dan Ovo Bukan Lagi Lelucon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com