Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Lembaga Penyiaran Diminta Berimbang Beritakan Pemilu

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 15:00 WIB

Lembaga Penyiaran Diminta Berimbang Beritakan Pemilu

Ilustrasi lembaga penyiaran. Foto-Harian Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Lembaga penyiaran di wilayah Kalsel diminta untuk bersikap adil dan berimbang dalam memberitakan pemilihan umum, baik Pemilu Presiden maupun Pemilu Legislatif.

“Pemberitaan seputar Pemilu yang disiarkan lembaga penyiaran, khususnya televisi lokal saat ini tidak adil dan berimbang,’’ kata komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel, Marliyana kepada wartawan, Rabu (2/1), di Banjarmasin.

Untuk itu, KPID Kalsel meminta agar lembaga penyiaran bisa bersikap adil, berimbang dan proporsional dalam memberitakan tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, maupun partai politik peserta Pemilu

Hal ini berdasarkan hasil pemantauan KPID Kalsel terhadap pemberitaan, penyiaran dan iklan kampanye pemilu yang ditayangkan di lembaga penyiaran sejak masa kampanye mulai 23 September 2018 lalu.

“Jadi selama tiga bulan terakhir, tayangan pemberitaan pemilu tidak adil dan berimbang, baik antara kandidat pasangan calon presiden maupun partai politik peserta Pemilu,’’ tambah Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Kalsel.

Padahal, lembaga penyiaran harus bersikap adil dan berimbang, serta proporsional dalam memberitakan kegiatan kampanye yang dilakukan tim kampanye presiden ataupun partai politik peserta Pemilu.

“Kita tidak meminta mereka netral, namun tetap mengedepankan unsur adil, berimbang dan proporsional,’’ tegas Yana, panggilan akrab Marliyana, mengingat adanya afiliasi lembaga penyiaran dengan partai politik tertentu.

Baca Juga: Berbeda Pilihan, Wali Kota tak Ingin Masyarakat Terpecah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berkah Pedagang Banjarmasin Menjelang Kampanye Akbar Joko Widodo
apahabar.com

Kalsel

Bersinergi, Pemda HSU dan TNI-Polri Bahu-Membahu Salurkan Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Tewas Kehabisan Darah, Keluarga Suami di Martapura Disebut Ikhlas
Terdeteksi, Puluhan Alumnus Gowa asal Banjarbaru Ditetapkan ODP

Kalsel

Terdeteksi, Puluhan Alumnus Gowa asal Banjarbaru Ditetapkan ODP
apahabar.com

Kalsel

BNNK Ajak Camat dan Lurah Cegah Peredaran Narkoba di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bocah Lima Tahun Nyaris Tewas Tenggelam di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Waspada Karhutla, Intip Peringatan Dini BMKG Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Belasan Narapidana Lapas Banjarbaru Hirup Udara Bebas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com