Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya? Akhirnya, Truk Pertamina yang Terbalik di Martapura Berhasil Dievakuasi Maksimalkan Potensi EBT, CPI: Pengembangan EBT Jangan Asal-asalan! Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST
agustus

Longsor Sukabumi, Sudah 15 Korban Ditemukan Tewas

- Apahabar.com     Rabu, 2 Januari 2019 - 01:28 WITA

Longsor Sukabumi, Sudah 15 Korban Ditemukan Tewas

Evakuasi korban tanah longsor Sukabumi. Foto-bbc.com

apahabar.com, SUKABUMI – Korban tanah longsor Sukabumi sudah berjumlah 15 orang yang ditemukan tewas, Selasa (1/1/2019).

Tim gabungan terus melakukan pencarian 20 korban Kampung Garehong, Dusun Cumapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Hingga tadi siang, kami kembali menemukan 13 korban dalam kondisi meninggal dunia,” kata Komandan Resor Militer 061 Suryakencana, Kolonel Muhammad Hasan, kepada wartawan di posko bencana, Senin 1 Januari 2019.

Baca Juga: Cerita Keluarga Salah Klaim Jasad Korban Longsor Sukabumi

Dengan begitu, lanjut Hasan, korban meninggal dunia yang tertimbun sebanyak 15 orang. Sebelumnya pada Senin 31 Desember 2018 malam, tim evakuasi gabungan menemukan dua korban. “Hingga saat ini masih ada enam mayat di lokasi,” jelas Hasan.

Hasan memastikan, hasil pendataan detail di lapangan, korban yang terindikasi tertimbun totalnya sebanyak 35 orang. Dengan telah ditemukannya 15 mayat korban tertimbun tanah longsor, berarti tinggal tersisa sebanyak 20 orang.

“Perlu kami sampaikan, sempat ada kesimpangsiuran data. Jumlah warga yang berada di kampung itu sebanyak 101 jiwa. Terus ada satu orang bayi yang meninggal di rumah sakit. Jadi datanya sebanyak 15 korban yang sudah ditemukan termasuk bayi yang meninggal di rumah sakit,” jelas dia.

Berdasarkan informasi, tujuh orang yang sebelumnya sudah ditemukan itu masing-masing teridentifikasi bernama Hendra, Sasa, Ukri, Riska, Ahudi, Rita, dan Yanti.

Sementara enam mayat yang masih berada di lokasi belum teridentifikasi. “Nanti kami akan bawa ke DVI untuk diidentifikasi,” jelasnya.

Proses pencarian dan evakuasi korban tertimbun longsor Sukabumi menggunakan sejumlah alat berat. Sehingga cukup memudahkan dalam proses pencarian.

“Tadi kami menggunakan beberapa alat berat untuk memudahkan proses pencarian,” tandas Hasan.

Sumber: tempo.co
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Harapan Kepala BPPT Terhadap Menristekdikti yang Baru

Nasional

Jokowi: Gerakan Bangga Buatan Indonesia Sukses
apahabar.com

Nasional

Basarnas: Penumpang KM Santika Nusantara Melebihi Manifes
apahabar.com

Nasional

Termasuk Kalsel, Jokowi: 8 Provinsi Sumbang 74 Persen Kasus Positif Covid-19

Nasional

Menhub Budi Karya: Diimbau Masyarakat Tidak Berangkat Saat Puncak Libur Panjang Akhir Oktober
apahabar.com

Nasional

Empat Anak Tewas Tertimbun Tanah Galian, Tujuh Pekerja Ditahan
Erick Thohir

Nasional

Erick Thohir Apresiasi Penambahan RS Ekstensi Rujukan Covid-19
sinabung

Nasional

Sinabung 2 Kali Erupsi, Luncurkan Awan Panas Guguran 3.000 Meter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com