Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Mabes Polri Apresiasi Kinerja Polres Banjarbaru

- Apahabar.com     Selasa, 29 Januari 2019 - 23:49 WITA

Mabes Polri Apresiasi Kinerja Polres Banjarbaru

Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru. Foto-net

apahabar.com BANJARBARU – Sesuai namanya Siharat memang ‘Harat’ (Hebat, red). Hal ini nampaknya yang mengundang keinginan Mabes Polri memberikan apresiasi langsung kepada Polres Banjarbaru dalam kunjungannya ke Kota Idaman, Selasa (29/1).

Kabagsis Infokan Biro RBP Srena Mabes Polri Kombes Pol Meilina D Irinati mengaku adanya aplikasi ini cukup mengejutkan pihaknya. Karena melalui aplikasi Siharat, tidak hanya menyelesaikan masalah Kamtibmas saja, tapi juga ikut menyelesaikan permasalahan sosial lainnya khususnya untuk warga Banjarbaru.

“Aplikasi Siharat ini juga direspon dengan cepat, oleh para personel Polres Banjarbaru. Ini yang membuat nilai lebih dari aplikasi Siharat,” ujar Kombes Pol Meilina kepada apahabar.com usai mendengar pemaparan Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya dalam meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat, Selasa (29/1) malam.

apahabar.com

Kabagsis Infokan Biro RBP Srena Mabes Polri Kombes Pol Meilina D iriani (kanan) dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. Foto-apahabar.com/zepyalayubi

Di luar itu, prestasi Polres Banjarbaru mendapat penghargaan Nasional Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia juga mengundang Mabes Polri mengirim perwakilannya untuk memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Banjarbaru.

Harapannya, pencapaian itu ditingkatkan Polres Banjarbaru mengejar predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Melilina menyebutkan tujuannya datang untuk memberikan apresiasi kepada Polres Banjarbaru, yang telah mendapatkan predikat WBK. Terlebih yang sudah dijalani selama ini terkait komitmennya bebas dari pungli, dan bebas dari suap, dengan memberikan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya melalui aplikasi Siharat.

“Namun hal ini kedepannya membawa tanggung jawab yang lebih besar lagi. Di mana bukan pelayanan yang biasa-biasa saja, tapi pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya bagi masyarakat,” kata Meilina mengingatkan.

“Kami sangat mengapresiasi upaya dari Kapolres Banjarbaru dan jajaran. Untuk bisa mewujudkan predikat WBBM, yang kami harapkan di 2019 bisa terwujud,” harapnya.

Meski orientasi utamanya bukan mewujudkan predikat WBBM, namun Polres Banjarbaru telah menyiapkan aplikasi lainnya yang tujuannya demi meningkatkan pelayanan-pelayan kepolisian kepada masyarakat.

“Intinya saat ini Polres Banjarbaru sudah meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kedepan kami akan mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan melakukan pembenahan pelayanan publik, melalui aplikasi Siharat dan pelayanan online lainnya. Di mana nantinya pelayanan ini akan diberikan kepada masyarakat Banjarbaru,” tegas AKBP Kelana Jaya.

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Miris! Setahun Menunggu, Sutopo Tak Kunjung Dibantu Kaki Palsu
apahabar.com

Kalsel

Pagi-Pagi, Bupati Sayed Sudah Sebar Sembako ke Warga Tarjun
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu : Sembuh 1, Positif 5

Kalsel

Jelang Iduladha, Tim Tracker Covid-19 Kusan Hilir Bagikan Masker di Pasar Pagatan
apahabar.com

Kalsel

Wakil Rakyat Turun Tangan, Bocah Penderita Penyakit Kulit Ini Akhirnya Dirawat Intensif di RSUD Ratu Zalecha Martapura
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Batola Pimpin Sertijab Kapolsek Marabahan Kota dan Kapolsek Berangas
apahabar.com

Kalsel

Wajah Baru DPRD Kalsel, Bang Dhin Gagas Diskusi Publik hingga Perkuat Peran Media
apahabar.com

Kalsel

Resmi, PDAM Bandarmasih Hapuskan Kebijakan Air 10 Kubik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com