Istri Polisi Korban Penyerangan Mapolsek Daha: NKRI Harga Mati! PDP-Tracking GTPP Tambah Daftar Warga Kalsel Terjangkit Covid-19 Operasi Anti-Teror di Kalsel, Jumlah Pelaku Kemungkinan Bertambah 5 Terduga Teroris Ditangkap, MUI: Kalsel Bukan Zona Aman PSBB Berakhir, THM-Bioskop di Banjarmasin Terancam Mati Suri




Home Game

Rabu, 9 Januari 2019 - 00:35 WIB

Main Curang PUBG, Begini Akibatnya

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Foto Game PUBG. Foto-Net

Foto Game PUBG. Foto-Net

apahabar.com, PARIS – Lagi-lagi pro player berbuat curang. Kali ini diturnamen game bergengsi kualifikasi PUBG Europe League dan PUBG Contenders League yang berlangsung secara online, dilansir dari GameBrott.

Ada pun yang berbuat curang, yakni pemain dari tim asal Perancis yaitu Sans Domicile Fixe ketahuan menggunakan cheat radar.

Praktis, membuat panitia mendiskualifikasi tim ini. Sementara para pemainnya terkena suspend atau dilarang mengikuti turnamen PUBG selama 3 tahun.

Sebelumnya beberapa pro player tertangkap tangan menggunakan cheat saat bertanding di turnamen NPL Online Qualifiers Round 3.

Baca Juga: Lolos Kualifikasi, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Asia Predator League 2019

Selain itu dalam ban wave PUBG terakhir juga berhasil menangkap beberapa pro player yang menggunakan cheat yaitu para pemain dari Red Diamonds dan Pittsburgh Knights.

Baca juga :  Gelar Turnamen, Pubgmbatulicin.id Ingin Gim PUBG Dipandang Positif

Karena banyaknya kasus pro player yang menggunakan cheat tersebut, pihak PUBG memperbolehkan Red Diamonds dan

Pittsburgh Knights untuk mengikuti PUBG Europe League dan PUBG Contenders League asal para pemain yang tertangkap tangan dikeluarkan dari dalam tim tersebut.

Selanjutnya pro players tersebut yang berkedapatan menggunakan cheat dalam bermain publik mendapat suspend atau dilarang mengikuti turnamen PUBG selama 2 tahun.

Baca juga :  Duh, Istri Gugat Cerai Suami Lantaran Dilarang Main PUBG

Selain itu anggota tim yang mengetahui rekannya melakukan cheating saat mengikuti turamen juga akan dihukum berat dan ikut disuspend dalam turnamen PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Bluehole sendiri selaku developer dari game PlayerUnknown’s Battlegrounds menentang keras semua tindakan cheating yang dilakukan oleh para pemain PUBG.

Tapi hal tersebut masih dipertanyakan mengingat banyaknya para pemain yang masih suka menggunakan cheat, terlebih lagi apakah hukuman yang diberikan tersebut sudah cukup keras untuk membuat para cheater bertobat.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Game

Duh, Istri Gugat Cerai Suami Lantaran Dilarang Main PUBG
apahabar.com

Game

Lolos Kualifikasi, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Asia Predator League 2019
apahabar.com

Game

Tim Mobile Legends Indonesia, Onic Esports Juara MSC 2019 di Filipina
apahabar.com

Game

Gelar Turnamen, Pubgmbatulicin.id Ingin Gim PUBG Dipandang Positif
apahabar.com

Game

Wow, Raup Rp2,8 Miliar dari Main Game Fortnite Seharian
apahabar.com

Game

Duo Jagoan Mobile Legends Ingin Perhatian Kongkret Pemerintah Terhadap e-Sports
Call of Duty Mobile Kedatangan Mode Anyar

Game

Call of Duty Mobile Kedatangan Mode Anyar