Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Malam Tahun Baru, Langit Borobudur Dihiasi Balon Warna-warni

- Apahabar.com Selasa, 1 Januari 2019 - 12:21 WIB

Malam Tahun Baru, Langit Borobudur Dihiasi Balon Warna-warni

Foto - Detik.com

apahabar.com, MAGELANG – Perayaan malam Tahun Baru 2019 di Candi Borobudur berlangsung meriah semalam. 1.500 balon LED menghiasi langit di sana.

Sedikitnya 1.500 balon Light Emitting Deode (LED) warna warni menghiasi langit Candi Borobudur, Magelang, Senin (31/12) tengah malam. Sejumlah layang-layang beraneka warna dan bentuk pun tampak bercahaya di langit yang cerah jelang pergantian tahun 2018 ke 2019.

Doa-doa dan harapan untuk tahun yang baru diterbangkan bersama dengan melambungnya balon dan layang-layang tersebut ke udara.

Perayaan malam pergantian tahun di Candi Borobudur bertajuk Borobudur Nite tahun ini memang sedikit berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya, para pengunjung diberikan lampion untuk diterbangkan, tahun ini diganti dengan balon LED.

Baca Juga: Warga Korban Tsunami Rayakan Tahun Baru dengan Doa Bersama

“Tahun ini tidak ada pelepasan lampion terbang yang konvensional, tetapi diganti balon LED yang lebih aman. Karena tidak menggunakan bahan bakar minyak dan tidak menggunakan api,” ujar Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono, di sela acara.

Ada lebih dari 1.500 balon yang disiapkan bagi para wisatawan. Mereka lebih dulu dihibur oleh penampilan beberapa band pilihan di Taman Lumbini Kompleks Candi Borobudur sembari menunggu puncak acara.

Penerbangan balon memang menjadi yang paling ditunggu-tunggu setiap kali even Borobudur Nite pada malam pergantian tahun berlangsung. “Penerbangan balon ini disertai doa-doa untuk tahun baru yang lebih sukses,” imbuh Edy.

Tahun ini, balon diterbangkan tepat pukul 24.00 WIB setelah sebelumnya diselingi dengan doa bersama bagi para korban bencana tsunami di Lampung dan Banten.

“Kita berdoa agar kita semua tetap bisa bersemangat untuk membangun negeri ini walaupun ada beberapa kendala seperti bencana alam. Semoga dengan diselenggarakannya Borobudur Nite 2018, kita semua dapat mengintrospeksi diri, terus membuat perbaikan, dan menjadi lebih optimis menghadapi tahun 2019,” tandas Edy.

Baca Juga: BNN Sebar Intelijen Pantau Pengguna Narkoba Malam Tahun Baru

Sumber: Detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sampai Hari Ini, Ribuan Jemaah Kalsel Sudah Pulang ke Tanah Air
apahabar.com

Nasional

Jaksa Penuntut Kasus Penyerangan Novel Baswedan Wafat
apahabar.com

Nasional

Jokowi Ajak Australia Ikut Perjuangkan Demokrasi dan HAM
apahabar.com

Nasional

Penyaluran Khusus ke Nelayan: Pertamina Siapkan 1.114 Tabung di Samarinda
Heboh, Dua ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona

Nasional

Senator Kalsel Tolak ABK Terindikasi Corona Dirawat di RSUD Ulin
apahabar.com

Nasional

Jubir Pemerintah: Covid-19 Berakhir Jika Masyarakat Patuh dan Disiplin
apahabar.com

Nasional

Dirut BuLog: Tidak Ada Lagi Impor Beras Tahun Ini
apahabar.com

Nasional

KPU: Total 225 Petugas KPPS Meninggal dan 1.470 Orang Sakit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com