Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Mau SIM Gratis, Download Aplikasi Si Tala

- Apahabar.com Jumat, 11 Januari 2019 - 16:00 WIB

Mau SIM Gratis, Download Aplikasi Si Tala

Aplikasi Si Tala. Foto-net

apahabar.com, PELAIHARI – Ada yang menarik di aplikasi Si Tala. Tak melulu soal informasi tata cara berlalulintas yang baik dan benar serta lainnya, tapi ada pula game berhadiah bikin SIM gratis disediakan Polres Tanah Laut.

Kasat lantas Polres Tala Akp Lalu Ryan Aditya mengungkapkan, masyarakat yang memainkan aplikasi Si Tala dengan high score (Skor tertinggi), maka bebas biaya SIM.

“Digame Si Tala yang terdapat 8 level itu dapat di pertanggung jawabkan, dan yang memiliki skor tinggi di berikan bonus membuat SIM gratis, baik SIM C maupun SIM A,” katanya.

Ia menambahkan, dengan inovasi aplikasi Si Tala masyarakat tak perlu ragu, karena semua yang menyangkut proses etika berlalu lintas termasuk teori pembuatan SIM semua ada di aplikasi tersebut.

Masyarakat dapat mendownloadnya melaui playstore di smart phone dengan cara mengetik Si Tala tanpa spasi, dan bisa di unduh secara gratis.

Sejak di launching oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, aplikasi Si Tala yang di download lewat smart pone terus disosialisasikan. Kanit Regident Satlantas Polres Tala Aiptu Slamet Riyadi di hadapan masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di ruang tunggu Sarpras SIM Polres Tala mensosialisasikan aplikasi Si Tala melalui pengeras suara, Kamis (10/1/2019) .

Masyarakat pemohon SIM pun antusias menyimaknya, satu per satu di jelaskan oleh Aiptu Slamet Riyadi tentang bagaimana cara mendownload aplikasi Sitala melalui smart phone.

Baca Juga: Pikap Terbakar di SPBU Anjir, Warga yang Antre Lari Berhamburan

Aiptu Slamet Riyadi juga sedikit menggambarkan tentang apa itu aplikasi Si Tala. Salah satunya mengenai manfaatnya. Seperti terdapat bagaimana saat berkendara di jalan raya. Lalu, bagaimana tindakan pengemudi saat menemukan marka jalan, jalur persimpangan, dan menemukan sejumlah tanda rambu-rambu lalu lintas.

“Materi ujian teori SIM juga ada di sajikan dasar-dasarnya, sehingga saat ujian SIM sudah mengetahui saat ujian praktek di lapangan. Etika berlalu lintas dan tertib lalu lintas intinya di sajikan dalam aplikasi Si Tala. Salah satu contoh lain saat ada orang yang hendak menyeberang jalan dan sudah posisi di tengah jalan, bagaimana baiknya untuk mendahulukan orang tersebut, jangan sampai ada istilah masih sempat melintas di depan orang yang menyeberang tersebut,”jelasnya.

Aiptu Slamet menyebut kecelakaan terjadi karena tidak disiplin dan tertib. Seperti misalnya mau mendahului kendaraan lain di depannya. Pun ketika belum saatnya untuk mendahului malah mendahului. Apalagi, kerap kali di jalan raya itu sudah ada tertera rambu garis jalan yang tidak putus-putus, artinya tidak boleh mendahului kendaraan lain di depan.

Tidak semata sosialisasi aplikasi Si Tala, Aiptu Slamet Riyadi juga mengimbau kepada masyarakat pemohon SIM untuk tidak segan-segan melaporkan jika ada oknum anggota Polisi yang meminta uang dalam pembuatan SIM. Selain itu juga pada saat di lapangan ada razia kendaraan bermotor dengan meminta sejumlah uang.

Masyarakat bisa melaporkan melalui media instagram Satlantas Polres Tanah Laut, atau datang langsung ke bagian Propam Polres Tala.

Sementara itu Nur Rahayu warga pemohon SIM A baru dari Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar saat menunggu di ruang tunggu Sarpras SIM Satlantas Polres Tala mengungkapkan, setelah membuka aplikasi Sitala alhamdulillah yang dulunya belum tahu kini mengetahuinya.

“Setelah di mainkan banyak hal di dapat, seperti bagaimana saat mengendarai mobil di di jalan raya, apa-apa yang harus di perhatikan,”ucapnya.

Baca Juga: Rasa dan Ketebalan Durian Tala Diadu

Reporter: Basuki Rahmat
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rakor TKPK, Pemprov Kalsel Sinkronisasi Data Kemiskinan Saat Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Malu-Malu Diajak Nyanyi Cita Citata
apahabar.com

Kalsel

Belum Terungkap, Misteri Kebakaran Kontainer di Pelabuhan Trisakti
apahabar.com

Kalsel

Ada Warga Mengaku sebagai Nabi Isa di Balangan, MUI: Akan Segera Dipelajari
apahabar.com

Kalsel

Ini Dugaan Sementara Polisi Atas Kematian Doyok di Pasar Antasari

Kalsel

Gerbong Mutasi Bergerak, Kapolsek Banjarmasin Utara Berganti
apahabar.com

Kalsel

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1008/Tanjung Ajak Warga “Ayo Pakai Masker”
apahabar.com

Kalsel

Sebelum 2020, Balai Bahasa Kalsel Akan Aktifkan FBMM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com