Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Terkesan Plin-plan, PPKM Level 3 Nataru Batal, Kalsel Perlu Lakukan Ini Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob

Mekah Belum Sepenuhnya Bebas Jangkrik

- Apahabar.com     Sabtu, 12 Januari 2019 - 09:30 WITA

Mekah Belum Sepenuhnya Bebas Jangkrik

Petugas terus bersihkan jangkrik. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Jangkrik masih belum sepenuhnya bersih di Mekah. Kabar itu datang dari Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. Saat ini petugas terus membersihkan sisa-sisa jangkrik yang mati di Mekah.

“Info dari istri saya (Luluk Muniroh Maftuh) kondisi Mekah belum sepenuhnya bersih dari jangkrik dan belalang. Masih banyak ditemukan jangkrik namun tidak sebanyak minggu yang lalu. Petugas kebersihan masih membersihkan jangkrik-jangkrik yang mati,” kata Agus Maftuh seperti dikutif detikcom, Sabtu (12/1).

Serangga-serangga yang mati itu terlihat banyak tergeletak di lantai Masjidil Haram. Petugas membersihkan jangkrik dan belalang yang sudah mati itu menggunakan alat sejenis kain pel.

Baca Juga: Ada Apa, Jutaan Jangkrik dan Belalang “Menginvasi” Makkah

Kawanan serangga dalam jumlah besar sebelumnya masuk ke area Masjidil Haram. Menurut informasi sementara yang didapat KJRI Jeddah, serangga jenis jangkrik tersebut tak berbahaya.

“Sampai hari ini, belum ada info resmi dari pemerintah Saudi. Menurut beberapa kontak, jangkriknya tidak berbahaya, seperti kerumunan lalat,” kata Konsul Pensosbud KJRI Jeddah Ahmad Syofian saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (11/1).

Sebelumnya, seperti dilansir Gulf Business dan The National, serbuan jangkrik hitam di Masjidil Haram membuat publik heran. Sejumlah foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan kawanan jangkrik menempel di dinding, lantai, hingga pada pakaian jemaah di kompleks Masjidil Haram.

Bukan hanya di kompleks Masjidil Haram, jangkrik-jangkrik itu juga masuk ke rumah-rumah hingga sekolah di Mekah. Pemerintah setempat pun melakukan desinfeksi besar-besaran.

Baca Juga: KJRI Jeddah: Fenomena Jutaan Jangkrik di Masjidil Haram Tak Berbahaya

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Soal Karikatur Nabi Muhammad, Simak Pesan Sheikh Sudais
apahabar.com

Internasional

AS Catat Rekor 5 Juta Kasus Covid-19
apahabar.com

Internasional

Rusia Sebut Vaksin Covid-19 Beri Perlindungan Lebih dari 2 Tahun
Kudeta Militer Myanmar

Internasional

Viral, Wanita Aerobik Saat Kudeta Militer Myanmar Editan? Cek Faktanya
apahabar.com

Internasional

Debat Capres AS Putaran Kedua Dibatalkan, Trump Tolak Format Virtual

Internasional

AS Disebut Akan Donasi 500 Juta Vaksin Pfizer untuk Dunia
apahabar.com

Internasional

Dikabarkan Kritis Gegara Corona, Donald Trump Masih Berambisi
apahabar.com

Internasional

Ditangkap Gegara Sebut Covid-19 Hoaks
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com