Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Mekah Belum Sepenuhnya Bebas Jangkrik

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 09:30 WIB

Mekah Belum Sepenuhnya Bebas Jangkrik

Petugas terus bersihkan jangkrik. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Jangkrik masih belum sepenuhnya bersih di Mekah. Kabar itu datang dari Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. Saat ini petugas terus membersihkan sisa-sisa jangkrik yang mati di Mekah.

“Info dari istri saya (Luluk Muniroh Maftuh) kondisi Mekah belum sepenuhnya bersih dari jangkrik dan belalang. Masih banyak ditemukan jangkrik namun tidak sebanyak minggu yang lalu. Petugas kebersihan masih membersihkan jangkrik-jangkrik yang mati,” kata Agus Maftuh seperti dikutif detikcom, Sabtu (12/1).

Serangga-serangga yang mati itu terlihat banyak tergeletak di lantai Masjidil Haram. Petugas membersihkan jangkrik dan belalang yang sudah mati itu menggunakan alat sejenis kain pel.

Baca Juga: Ada Apa, Jutaan Jangkrik dan Belalang “Menginvasi” Makkah

Kawanan serangga dalam jumlah besar sebelumnya masuk ke area Masjidil Haram. Menurut informasi sementara yang didapat KJRI Jeddah, serangga jenis jangkrik tersebut tak berbahaya.

“Sampai hari ini, belum ada info resmi dari pemerintah Saudi. Menurut beberapa kontak, jangkriknya tidak berbahaya, seperti kerumunan lalat,” kata Konsul Pensosbud KJRI Jeddah Ahmad Syofian saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (11/1).

Sebelumnya, seperti dilansir Gulf Business dan The National, serbuan jangkrik hitam di Masjidil Haram membuat publik heran. Sejumlah foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan kawanan jangkrik menempel di dinding, lantai, hingga pada pakaian jemaah di kompleks Masjidil Haram.

Bukan hanya di kompleks Masjidil Haram, jangkrik-jangkrik itu juga masuk ke rumah-rumah hingga sekolah di Mekah. Pemerintah setempat pun melakukan desinfeksi besar-besaran.

Baca Juga: KJRI Jeddah: Fenomena Jutaan Jangkrik di Masjidil Haram Tak Berbahaya

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Imbas Pandemi, Ekonomi Inggris Memasuki Resesi
apahabar.com

Internasional

Dipukul Pandemi, Jutaan Orang di AS Kehilangan Pekerjaan Permanen

Internasional

14 Negara, Termasuk Indonesia Nyatakan Komitmen untuk Pengelolaan Laut Berkelanjutan
apahabar.com

Internasional

Positif Covid-19, Trump Belum Alihkan Tugas Kepresidenan ke Mike Pence
apahabar.com

Internasional

TikTok dan WeChat Dilarang di AS, China Siapkan Serangan Balasan
apahabar.com

Internasional

Ilhan Omar, Muslimah Anggota Kongres AS Sasaran Ancaman Bom
apahabar.com

Internasional

Ada Apa, Jutaan Jangkrik dan Belalang “Menginvasi” Makkah
apahabar.com

Internasional

Pergerakan Kapal Perang AS USS Barry di Selat Taiwan Dipantau Militer China
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com