Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Menakjubkan, Alasan di Balik Kemampuan Berbicara dalam Hati

- Apahabar.com Selasa, 1 Januari 2019 - 19:00 WIB

Menakjubkan, Alasan di Balik Kemampuan Berbicara dalam Hati

Kenapa kita bisa berbicara dalam hati? Foto - thinkstock

apahabar.com, JAKARTA – Pernahkah kamu merasa penasaran mengapa kamu bisa berbicara atau membaca dalam hati? Mungkin kamu sedang melakukannya sekarang dengan membaca artikel ini. Fenomena ini merujuk saat kita bisa merasakan ‘mendengar’ pikiranmu sendiri.

Ada banyak teori mengenai ‘kemampuan’ kita tersebut, namun belum ada jawaban yang tepat. Imajinasi auditori ini mirip seperti imajinasi bergambar, di mana kita dapat membayangkan sesuatu tanpa benar-benar melihatnya.

Dikutip dari The Guardian, pada tahun 90-an para ahli saraf menggunakan neuroimaging fungsional untuk mendemonstrasikan bahwa area-area otak seperti frontal gyrus inferior kiri (area Broca) yang berfungsi aktif saat kita berbicara keras, juga aktif saat kita berbicara dalam hati (inner speech).

Baca Juga: Gagal Diet Tahun Lalu? Simak Tips Penting Ini dari Dokter

Namun para psikolog juga masih memperdebatkan tentang apakah mendengar ‘suara-suara’ (seperti halusinasi) juga bisa termasuk berbicara dalam hati. Sebuah studi terbaru yang dilakukan di Finlandia bertujuan untuk menemukan cela dari studi-studi sebelumnya.

Mereka menemukan perbedaan besar antara dua kondisi tersebut (mendengar suara dan berbicara dalam hati), yakni level aktivasi dari area cortical yang dikenal dengan nama supplementary motor area (SMA) yang berkontribusi mengontrol gerakan.

“Dan juga saat kita berbicara dalam hati diikuti dengan gerakan otot kecil di area laring, yang terdeteksi dengan teknik elektromiografi,” tulis situs tersebut seperti dilansir dari health.detik.com.

Baca Juga: Seorang Pria Tak Bisa Kencing Setelah Digigit Laba-laba Black Widow

Sumber: health.detik.com
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Ternyata Ngiler Saat Tidur Itu Pertanda Baik

Gaya

Ternyata Ngiler Saat Tidur Itu Pertanda Baik
apahabar.com

Gaya

Viral! Sentil Omnibus Law, Video DPO Bintang Emon Ditonton Jutaan Kali
apahabar.com

Gaya

Warganet Diminta Berhati-hati Terhadap Jejak Digital
apahabar.com

Gaya

Pesona Aglonema, Tanaman Hias Sri Rejeki yang Harganya Sampai Ratusan Juta

Gaya

Drumstick Pack dan Nasi Goreng ala Solchic Banjarmasin Siap Jadi yang Terfavorit
apahabar.com

Gaya

Samsung Luncurkan Galaxy A01
apahabar.com

Gaya

Bisakah Makanan Beku Menyebarkan Covid-19? Berikut Kata Ahli
apahabar.com

Gaya

Ponsel Gamers, Asus ROG Phone II Dibanderol Mulai Rp 8 Jutaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com