2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Mengapa Food Court Selalu Menempati Lantai Paling Atas Mal?

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 23:13 WIB

Mengapa Food Court Selalu Menempati Lantai Paling Atas Mal?

Ilustrasi tempatmakan. Foto - net

apahabar.com, BANJARMASIN – Saat sedang berbelanja di mall atau pusat perbelanjaan dan perut tiba-tiba merasa lapar, salah satu tempat yang sering dituju adalah food court. Selain harganya cenderung lebih miring ketimbang restoran pada umumnya, menu makanan yang disajikan pun sangat beragam.

Food court merupakan sebuah area yang dipenuhi dengan gerai-gerai penjual makanan. Secara garis besar, konsep dari food court hampir mirip seperti kantin atau kafetaria yang ada di sekolah-sekolah. Nah, penerapan konsep food court ini paling sering ditemukan di pusat perbelanjaan atau mal.

Pernahkah kamu bertanya, mengapa kebanyakan food court berada di lantai paling atas sebuah mal? Keberadaannya pun jarang disejajarkan bersama outlet yang menjual baju, sepatu, atau barang lainnya.

Lokasi penempatan tersebut tak ditentukan sembarangan, tapi ada alasan khusus di baliknya, lho!Dilansir Times of India, inilah lima alasan mengapa sebagian besar area food court berada di lantai paling atas mal:

  1. Luas ruangan

Area food court harus menempati sebuah ruangan yang berukuran luas. Terang saja, tiap gerai makanan memerlukan meja pajangan yang harus punya area inventaris dan dapur yang cukup lega. Untuk itu, food courtmembutuhkan satu lantai khusus untuk banyak gerai makanannya.

  1. Mencegah distraksi

Menurut ilmu perilaku manusia, makanan menjadi salah satu hal yang dapat mengganggu fokus pikiran kita. Bila food court ditempatkan di lantai bawah mall bersama dengan outlet lainnya, orang-orang akan terdistraksi dan tak bisa berkonsentrasi untuk berbelanja di toko, sehingga menurunkan intensitas belanja para pengunjung.

  1. Strategi marketing

Penentuan lokasi sebuah outlet mungkin akan mempengaruhi citra dari jenamanya. Namun, hal itu tak berlaku bagi food court. Penempatan food court di lantai atas justru merupakan strategi marketing yang didasarkan pada perilaku manusia. Saat menuju ke atas sana, tentu pengunjung akan kehilangan energi, sehingga membuatnya semakin lapar.

  1. Menjaga estetika ruangan

Seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya, food court biasanya berokasi di bagian paling mall karena membutuhkan area yang cukup luas. Area makan tersebut memerlukan tempat untuk penyimpanan barang, dapur memasak, serta ventilasi. Bisa dibayangkan betapa ruwet dan penuhnya ruangan tersebut bila food court disatukan dengan gerai belanja lainnya, bukan?

  1. Lebih aman

Dapur menjadi salah satu tempat yang paling riskan terjadi kebakaran. Penempatan puluhan gerai makanan yang tergabung dalam food court di lantai paling atas dapat mempermudah proses evakuasi bila ada kebakaran yang terjadi. Selain itu, dengan lokasinya yang berada di lantai paling atas, proses pembuangan limbah asap dari dapur food court juga lebih mudah dilakukan.

Sumber: food.uzone.id
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Anyaman Kulit Ketupat, Pekerjaan Turun Temurun Warga Desa Kalian  
apahabar.com

Gaya

Amankah Penderita Asam Urat Konsumsi Minyak Ikan?
apahabar.com

Gaya

Rem Motor Kurang Pakem? Jangan Buru-buru Ganti Kampas
apahabar.com

Gaya

Ini Honda CBR600RR Versi Balap
apahabar.com

Gaya

Resep Kue: Chewy Double Chocolate Cookies
apahabar.com

Gaya

Lebaran dan Nuansa Serba Baru
apahabar.com

Gaya

Operator Seluler Berbagi Paket Promo Lebaran
apahabar.com

Gaya

Jangan Panik, Ini Tips Turunkan Demam Si Kecil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com