Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar! Ratusan Rumah Terbakar, Dapur Umum Mulai Dibuka di Patmaraga Kotabaru

Mulai Hari Ini Tahanan KPK Diborgol

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 12:11 WIB

Mulai Hari Ini Tahanan KPK Diborgol

Baju tahanan KPK. Foto-okezone

apahabar.com, JAKARTA – ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menerapkan pemborgolan bagi para tahanan kasus korupsi yang sedang menjalani proses pemeriksaan di lembaga antirasuah maupun menjalani persidangan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pemborgolan terhadap para tahanan kasus korupsi mulai diterapkan di awal kerja KPK per hari ini, Rabu (2/1/2019). ‎Dijelaskan Febri, pemborgolan itu sesuai dengan keputusan pimpinan KPK.

“Sebagaimana telah diputuskan pimpinan, KPK meningkatkan pelaksanaan pengamanan terhadap para tahanan KPK. Aturan tentang pemborgolan untuk tahanan yang keluar dari rutan mulai diterapkan,” kata Febri melalui pesan, Rabu (2/1/2019).

Berdasarkan informasi dari pihak pengawal tahanan, kata Febri, pelaksanaan pemborgolan para tahanan yang keluar dari Rutan KPK mulai dilakukan di Bandung di Jakarta. Pemborgolan dilakukan baik untuk tahanan ketika persiapan persidangan maupun saat proses pemeriksaan.

“Pelaksanaan ini mulai dilakukan di Bandung dan Jakarta hari ini. Baik untuk tahanan untuk persiapan persidangan dan dari rutan ke gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Febri mengungkapkan, pemberlakuan pemborgolan para tahanan KPK sudah mulai terpantau untuk para terdakwa yang sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Diketahui, ada perkara yang sedang disid‎angkan di Pengadilan Tipikor Bandung, pada hari ini. Dua perkara itu. yakni terkait kasus suap pengurusan izin proyek pembangunan Meikarta dan kasus suap jual-beli fasilitas dan perizinan di Lapas Sukamiskin.

Sumber: Okenews
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Heboh, Pria di Banjarmasin Beli Oppo F11 Pake Koin
apahabar.com

Nasional

TKN: Jokowi Dapat Kartu Truft pada Debat Pamungkas
apahabar.com

Nasional

Besok, Munas I JMSI Akan Dibuka Menko Perekonomian
apahabar.com

Nasional

Jubir PKS Muda: Pada 22 Mei, Kedepankan Kepentingan Bangsa di Atas Kepentingan Golongan
apahabar.com

Nasional

Isu Penjarahan di Kerusuhan Thamrin City Trending Twitter

Nasional

Sah, ‘Urang’ Banua Ditunjuk Jadi Jubir Presiden Jokowi
apahabar.com

Nasional

Terungkap, Motif Gubernur Sugianto Lempar Botol Saat Kalteng Putra Keok
apahabar.com

Nasional

Lagi, Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com