Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Mulai Hari Ini Tahanan KPK Diborgol

- Apahabar.com     Rabu, 2 Januari 2019 - 12:11 WITA

Mulai Hari Ini Tahanan KPK Diborgol

Baju tahanan KPK. Foto-okezone

apahabar.com, JAKARTA – ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menerapkan pemborgolan bagi para tahanan kasus korupsi yang sedang menjalani proses pemeriksaan di lembaga antirasuah maupun menjalani persidangan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pemborgolan terhadap para tahanan kasus korupsi mulai diterapkan di awal kerja KPK per hari ini, Rabu (2/1/2019). ‎Dijelaskan Febri, pemborgolan itu sesuai dengan keputusan pimpinan KPK.

“Sebagaimana telah diputuskan pimpinan, KPK meningkatkan pelaksanaan pengamanan terhadap para tahanan KPK. Aturan tentang pemborgolan untuk tahanan yang keluar dari rutan mulai diterapkan,” kata Febri melalui pesan, Rabu (2/1/2019).

Berdasarkan informasi dari pihak pengawal tahanan, kata Febri, pelaksanaan pemborgolan para tahanan yang keluar dari Rutan KPK mulai dilakukan di Bandung di Jakarta. Pemborgolan dilakukan baik untuk tahanan ketika persiapan persidangan maupun saat proses pemeriksaan.

“Pelaksanaan ini mulai dilakukan di Bandung dan Jakarta hari ini. Baik untuk tahanan untuk persiapan persidangan dan dari rutan ke gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Febri mengungkapkan, pemberlakuan pemborgolan para tahanan KPK sudah mulai terpantau untuk para terdakwa yang sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Diketahui, ada perkara yang sedang disid‎angkan di Pengadilan Tipikor Bandung, pada hari ini. Dua perkara itu. yakni terkait kasus suap pengurusan izin proyek pembangunan Meikarta dan kasus suap jual-beli fasilitas dan perizinan di Lapas Sukamiskin.

Sumber: Okenews
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Nasional

Harga Meroket, Pemerintah Berencana Razia Gudang Obat Covid-19
apahabar.com

Nasional

23 Gempa yang Merusak Indonesia Sepanjang 2018
Ilustrasi, kedatangan vaksin sinovac di Indonesia. Foto-Net

Nasional

Lagi, 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba Hari Ini
PPKM Level 4

Nasional

Diklaim Melandai, Kini Sisa 11 Wilayah Jawa-Bali PPKM Level 4

Nasional

PAN Tolak Rencana Kemhan Utang Alutsista Rp1,7 Kuadriliun
apahabar.com

Nasional

Elektabilitas Jokowi di Kalsel Terus Meningkat
apahabar.com

Nasional

Pertama, Hakim Militer Diberhentikan Lantaran Selingkuh

Nasional

Kompensasi Telkom ke Pelanggan IndiHome, Semua Channel Televisi Berlangganan Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com