2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Mutilasi Warga dan Tembak Polisi, Ali Kalora Cs Diburu Satgas Tinombala

- Apahabar.com Selasa, 1 Januari 2019 - 11:16 WIB

Mutilasi Warga dan Tembak Polisi, Ali Kalora Cs Diburu Satgas Tinombala

Satgas Tinombala yang bertugas saat memburu pimpinan kelompok MIT Santoso di Poso. Foto - Dokumentasi Polda Sulteng

apahabar.com, JAKARTA – Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) muncul lagi dengan melakukan mutilasi terhadap warga dan menembaki polisi di Parigi Montong, Sulawesi Tengah. Satgas Tinombala kini diterjunkan untuk memburu kelompok yang dulu dipimpin Santoso itu.

“Iya betul satgas Tinombala Polda. Yang dulu kan Satgas Timombala pusat,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Senin (31/12/2018).

Dedi menjelaskan, Satgas Tinombala ini berbeda dengan Satgas Tinombala yang dulu juga memburu dan menewaskan pimpinan MIT, Santoso. Satgas Tinombala saat ini merupakan gabungan polisi dan TNI yang bertugas di Sulteng tanpa diperkuat personel dari Jakarta.

“Sekarang yang dari Jakarta TNI-Polri sudah ditarik, diganti sama TNI-Polri dari polda sama korem setempat. Itu yang terus melakukan penyekatan dan pengejaran,” ujarnya.

Dedi mengatakan satgas fokus memburu kelompok teroris ini ke daerah Parigi Montong hingga Poso. Dedi mengatakan, kedua daerah itu dianggap rawan.

Baca Juga: Evakuasi Korban Mutilasi, Dua Polisi Ditembak di Sulteng, Anak Buah Santoso?

Parigi Montong merupakan lokasi Ali Kalora cs memutilasi warga dan menembaki polisi. Sedangkan Poso adalah lokasi persembunyian kelompok tersebut sejak dipimpin Santoso.

“Itu yang dianggap cukup rawan. Masih pengejaran tim satgas Tinombala daerah sudah melakukan pengejaran terhadap kelompok Ali Kalora cs,” ujar Dedi.

Kelompok MIT pimpinan Ali Kalora ini sebelumnya memutilasi seorang penambang emas di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong. Kepala korban ditemukan terpisah dengan bagian tubuh lainnya pada Minggu (30/12).

Sehari kemudian, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara terkait mutilasi itu. Saat meninggalkan lokasi, polisi dari Polda Sulteng itu ditembaki dari arah gunung. Dua polisi tertembak yaitu Bripka Andrew dan Bripda Baso.

“Kemarin mendatangi TKP dan melakukan evakuasi korban (pembunuhan disertai mutilasi). Pas pulang tadi pagi diserang kelompok tersebut. Dua anggota itu terkena tembak tapi selamat,” ujar Dedi.

Baca Juga: Longsor Sukabumi: 4 Meninggal dan 74 Orang Belum Ditemukan

Sumber: Detiknews
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Erick Thohir: Tol Pertama di Aceh Bukti Pemerataan Pembangunan
apahabar.com

Nasional

10 Jamaah Haji yang Dirawat Segera Dipulangkan Pekan Ini
apahabar.com

Nasional

Empat Kali Luncurkan Lava Pijar Dalam Semalam
apahabar.com

Nasional

Asyik Nongkrong, Puluhan Remaja Tak Pakai Masker Disanksi Push Up
apahabar.com

Nasional

Polisi: Delapan Tersangka Perusak Musala Griya Agape Warga Luar
apahabar.com

Nasional

Sukmawati Bandingkan Nabi-Soekarno, PBNU: Keliru
apahabar.com

Nasional

Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara, Paman Birin dan Jokowi Dijadwalkan Bertemu
apahabar.com

Nasional

Jokowi Bantu Istri Ajudan Pribadi Presiden Soekarno
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com