Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis Perkelahian di Lapo S Parman Banjarmasin, Seorang Pemuda Tertusuk Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Angkat Besi Berpeluang Tambah Medali Indonesia

Nadjmi: Adipura Persembahan untuk Masyarakat Banjarbaru

- Apahabar.com     Selasa, 15 Januari 2019 - 16:46 WITA

Nadjmi: Adipura Persembahan untuk Masyarakat Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Nadjmi, didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, serta Ketua DPRD AR Iwansyah mengangkat Piala Adipura. Di halaman Balaikota Banjarbaru, Selasa (15/1) siang. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Piala Adipura 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini, menjadi salah satu kado manis, bagi Pemerintah Kota Banjarbaru.

Wali Kota Nadjmi Adhani, saat diwawancara Wartawan Apahabar.com mengaku, Piala Adipura ini adalah persembahan pemko, untuk seluruh masyarakat Kota Banjarbaru. Menurutnya, Adipura ini menjadi motivasi pihaknya, memacu semangat untuk tetap menjaga kebersihan dan lingkungan di Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Nunukan, Satu-satunya Wakil Kaltara Raih Adipura

“Ini merupakan Adipura ke-tujuh yang didapat Kota Banjarbaru. Di Tahun 2018 ini kita dapat Adipura Untuk Kota Sedang, Untuk Adipura Kencana hanya Kota Surabaya saja yang dapat se-Indonesia,” ungkapnya, Selasa (15/1) siang.

Dia menjelaskan, saat ini penilaian Adipura sangat ketat sekali. Oleh sebab itu di Indonesia hanya satu saja yang mendapat Piala Adipura Kencana, yaitu Surabaya.

“Hal inilah yang menjadi motivasi saya dan seluruh jajaran Pemko Banjarbaru. Bahwa Kami bisa, untuk mencapai Adipura Kencana ini. Tapi memang masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Mulai dari penanganan sampah, pengurangan sampah plastik, serta inovasi di bidang lingkungan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Tiba di Bandara, Adipura Langsung Diarak Keliling Kota Banjarbaru

Pihaknya juga kedepan akan mempertimbangkan, soal kesejahteraan ratusan pasukan kebersihan di Kota Banjarbaru. Tapi hal ini juga dicari formulasi agar tidak membebani APBD kedepannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, AR Iwansyah mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang sudah diraih Pemko Banjarbaru, dalam meraih Adipura ini.

Baca Juga: Gagal Raih Adipura Kencana, Ini Komentar Pengamat

“Kami bangga dengan kinerja Walikota dan Jajarannya. Dalam mempertahankan Adipura ini, DPRD juga memberikan dukungan. Baik dari segi anggaran sampai dengan peraturan-peraturan yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan kebersihan di Kota Banjarbaru,” terangnya.

Dia menjelaskan, ini merupakan pekerjaan yang cukup berat bagi semua pihak untuk mencapai dan mempertahankannya. Oleh sebab itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat, untuk menjaga lingkungan di Kota Banjarbaru kedepannya.

Selain mendapatkan Piala Adipura untuk Kota Sedang. Kota Banjarbaru juga dapat 10 Piala Adiwiyata Mandiri dan Nasional dari Kementerian LH RI.

Baca Juga: Ini Rute Jalur Konvoi Piala Adipura Banjarmasin

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Instruksi Kapolri: Penyidik Jangan Mudah Tahan Tersangka
apahabar.com

Kalsel

Menjadi RSUD Tipe D, Klinik Handil Bakti Berganti Nama
Tabalong

Kalsel

Wabup Tabalong Harap Pemuda Muhammadiyah dan Hipmi PT Kurangi Jumlah Pengangguran
apahabar.com

Kalsel

Inilah Nanang dan Galuh Balangan 2019
Sulitnya Menempatkan TPS di Kuripan

Kalsel

Sulitnya Menempatkan TPS di Kuripan
apahabar.com

Kalsel

Kasus Pencabulan di Ponpes Limpasu HST Sempat Ditutup-tutupi
PPKM

Banjarmasin

PPKM Besok, Banjarmasin Masih Godok Aturan
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Pelantikan KAHMI, Paman Birin Inginkan Kontribusi Nyata untuk Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com