Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Nama Unik, Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardita Suarnawinata

- Apahabar.com Sabtu, 5 Januari 2019 - 15:00 WIB

Nama Unik, Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardita Suarnawinata

Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardita Suarnawinata dan Ibunya. Foto-detik

apahabar.com, CIREBON – Nama memberi arti penting bagi manusia. Nama digunakan sebagai identitas untuk masing-masing orang agar lebih mudah mengenal satu sama lain. Seperti yang kita ketahui, nama adalah karya orangtua yang sudah disematkan juga dengan doa, berharap sang anak akan menjadi anak yang sesuai harapan.

Jika biasanya nama terdiri dari dua, tiga, atau empat suku kata, berbeda dengan siswi SDN Karang Mulya, Cirebon ini yang memilki nama dengan delapan suku kata. Tentu hal ini tak biasa, bahkan terbilang jarang.

Dia adalah Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardita Suarnawinata, anak sulung dari pasangan Rita Slamet dan Sutardi. Seperti yang Okezone kutip dari berbagai sumber, Sabtu (5/1/2019), sudah berkali-kali Rita dan Slamet mendapatkan pertanyaan terkait alasannya memberi nama putrinya sampai 52 huruf.

Bahkan cibiran diarahkan langsung kepada Rita lantaran memberi nama yang tak biasa sampai 52 huruf. Namun, itu tidak jadi masalah bagi Rita dan suami. Karena sejauh ini, nama anaknya tersebut diakui punya makna yang baik dan indah.

Sejak dibuat nama anaknya sepanjang itu, Rita memang sempat khawatir dengan sang anak. Khususnya ketika di masa sekolah.

Misalnya untuk mengisi kertas ujian terkait biodata diri. Namun, lagi-lagi ia tak merasa khawatir karena sang suami pun yakin jika nama anaknya akan baik-baik saja.

Baca Juga: RSKM soal Tagihan Rp 17 Juta Korban Tsunami: Pasien Minta Layanan VIP

Ya, ide nama ini memang datang dari sang ayah yang tidak bisa diganggu gugat. Meski banyak yang menilai nama anaknya terlalu panjang dan menyulitkan, tapi sang ayah tetap dengan keyakinannya.

Tidak sembarangan, mereka memberikan nama itu dengan makna khusus yang berarti. Aurora-Alpha-Century diambil dari bahasa Yunani yang artinya perempuan kesatria pembela dan pemberani. Sedangkan Pelangi-Hati yang berarti bewarna-warni di hati. Untuk Putri-Ardita sendiri punya arti putri dari Sutardi dan Rita yang disingkat menjadi Ardita. Terakhir, Suarnawinata sendiri merupakan nama kakek dari Aurora.

Sedangkan di sekolah, ketika ujian atau menuliskan namanya, siswi kelas VI ini hanya akan menuliskan tiga suku kata nama depannya. Yakni Aurora-Alpha-Century. Sisanya, disingkat saja.

Bagi anak-anak, nama sepanjang ini memang sangat menarik perhatian. Untuk itu Aurora sendiri mengaku kerap kali mendapat usilan teman-teman. Meski begitu, ia tidak pernah malu. Menurutnya, nama yang diberikan ayahnya ini sangat berharga. Terlebih lagi punya arti yang baik.

Sumber: Okenews
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Muktamar Muhammadiyah, JK: Dakwah Sebaiknya Menggembirakan, Bukan Menakuti
apahabar.com

Nasional

Berpisah Tiga Hari, Keluarga Ingin Pembunuh Levie Segera Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Sembuh Jadi 4.575, Positif 19.189
apahabar.com

Nasional

AirNav: Balon Udara Liar Bahayakan Keselamatan Penerbangan
apahabar.com

Nasional

Artis Tampan Jerry Lawalata Diciduk karena Dugaan Kasus Narkoba
apahabar.com

Nasional

Update Corona, Habib Banua Desak Penerbangan dari China Ditutup
apahabar.com

Nasional

Total 15 WNI Positif Virus Corona di Singapura
apahabar.com

Nasional

Seekor Anjing dan 3 Kucing Tertular Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com