Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Nikah Massal, Tradisi Baru DKI Saat Pergantian Tahun

- Apahabar.com Selasa, 1 Januari 2019 - 05:20 WIB

Nikah Massal, Tradisi Baru DKI Saat Pergantian Tahun

Ilustrasi nikah masal. Foto-tempo.co

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan kegiatan nikah massal yang telah dilakukan sejak malam pergantian tahun pada tahun lalu menjadi tradisi di DKI Jakarta.

“Kita bersyukur program yang diselenggarakan setiap malam tahun baru dimulai tahun lalu insya Allah nanti menjadi tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta,” ujar Anies dalam kegiatan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin, Jakarta, Senin (31/12).

Malam pergantian tahun, kata dia, dapat menjadi kenangan penting untuk peserta nikah massal, apalagi peringatan ulang tahun pernikahan akan dirayakan di seluruh dunia.

Pada pernikahan massal yang terdiri dari pernikahan baru serta “itsbat” nikah itu, Anies berharap 557 pasangan itu akan mengarungi bahtera rumah tangga yang sakinah dan membawa kebahagiaan.

Memperingati pergantian tahun, menurut dia, saatnya mensyukuri yang telah dilalui dalam setahun terakhir dan berupaya menjadi yang lebih baik.

Seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan kegiatan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang memberikan nasihat pernikahan.

Dari total keseluruhan 557 pasang peserta, sebanyak 221 pasang menikah dan 336 pasang peserta melakukan itsbat nikah.

Peserta juga mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp500 ribu. Warga yang datang pun dapat menikmati bazar UMKM yang berasal dari perwakilan 44 kecamatan dan Binaan UMKM dengan total 70 tenda yang akan digelar di sekitar area depan Lapangan Parkir Thamrin 10.

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dirikan 8 Dapur Umum di Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Nasional

Kunjungi Gamchoen Busan, Jokowi: Bisa Jadi Inspirasi Kepala Daerah
apahabar.com

Nasional

Lewat Guru Penggerak, Kemendikbud Lahirkan Pembelajar yang Berpusat ke Murid
apahabar.com

Nasional

Korban Banjir Sentani Jadi 79 Jiwa, Ribuan Warga Mengungsi

Nasional

Misteri Perkataan Aminah, Istri yang Tewas Ditikam di Kandangan
apahabar.com

Nasional

Pencarian Juru Mudi dan Mualim 1 Tugboat Fortunesius 101 Belum Menuai Hasil
apahabar.com

Nasional

Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda yang Pimpin Sidang Sementara
apahabar.com

Nasional

PKK Bitung Ajak Warga Belanja Tanpa Kantong Plastik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com