Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya

Nuansa Baru Lembaga Pembinaan Khusus Anak

- Apahabar.com Senin, 28 Januari 2019 - 14:33 WIB

Nuansa Baru Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Peresmian Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura yang dihadiri Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur. Foto-Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Gedung baru Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Jalan Pintu Air, Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura diresmikan, Senin (28/1/2019) siang.

Bangunan yang menghabiskan APBN 2018 senilai Rp13 miliar tersebut mempunyai beberapa fasilitas seperti 1 gedung serbaguna dan 2 gedung paviliun terdiri 4 blok kamar. Tak hanya itu, di LPKA Kelas 1 Martapura juga ada fasilitas untuk beribadah dan olahraga.

Kepala LPKA kelas I Martapura, Muhammad Latif Safiudin mengemukakan, pembangunan tersebut memakan waktu 5 bulan, dari Agustus dan selesai Desember 2018. Bangunan didesain khusus untuk anak 12 tahun dan remaja usia 18 tahun.

Baca Juga: Deadline Habis, Pemkot Banjarmasin Siagakan Ratusan Polisi Pamong Praja

Wadah rehabilitasi ini menampung 100 orang tahanan kasus pidana anak se Kalimantan Selatan.”Tahanan kiriman itu datang dari Kotabaru dan Banjarmasin,” ucapnya.

Kepala Kantor Wira Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Selatan, Ferdinand Segian menuturkan bahwa gedung baru LPKA yang bernuansa ramah anak tersebut sesuai keinginan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Bangunan LPKA bernuansa bermain serta pendidikan khusus anak. Jadi setelah mereka keluar nantinya tidak dicap sebagai napi oleh masyarakat,” harapnya. Sementara gedung lama jadi lapas satu-satunya khusus perempuan.

Baca Juga: BPBD Segera Pasok Logistik untuk Korban Kebakaran di Batulicin

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel-Jabar Sharing Soal Perhubungan
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Kalsel Waspada Hujan Lokal

Kalsel

Iqbal Diamankan, Habibi Pimpin Demo Tolak Omnibus Law di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Penuturan Rekan Mayat yang Ditemukan di Manarap

Kalsel

Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Dukung Program Al Futuwwah, Ini Yang Disampaikan Bupati HST 
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Sakit, Wakil Bupati: Saya Siap Mengganti
apahabar.com

Kalsel

18 Jam di Tower Mataraman, Pemuda Bahaur Tergiur Es Nyiur Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com