Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Nunukan, Satu-satunya Wakil Kaltara Raih Adipura

- Apahabar.com Selasa, 15 Januari 2019 - 13:00 WIB

Nunukan, Satu-satunya Wakil Kaltara Raih Adipura

Ilustrasi Adipura. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNGSELOR – Kabupaten Nunukan menjadi satu-satunya wakil dari Provinsi Kalimantan Utara yang menerima penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Sertifikat Adipura kepada Nunukan, sebagai Kabupaten Bersih diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya dalam ajang Penganugerahan Adipura 2018 di Gedung Manggala Wana Bhakti, KLHK di Senayan, Jakarta, Senin (14/1) kemarin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltara Edy Suharto mengungkapkan, terdapat tiga kategori penganugerahan Adipura yang diberikan oleh KLHK, meliputi: Adipura Kencana, Piala Adipura, dan Sertifikat Adipura.

“Adipura Kencana diraih oleh Kota Surabaya, sementara Kabupaten Nunukan meraih Sertifikat Adipura bersama 9 kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” kata Edy.

Dikatakan Edy, sebelumnya DLH Kaltara telah mengusulkan 5 kabupaten/kota di Kaltara untuk penilaian Adipura.

Namun, dalam prosesnya, hanya Kabupaten Nunukan yang memenuhi syarat untuk meraih Sertifikat Adipura dengan kategori Kabupaten Bersih.

Baca Juga: Berkinerja Buruk, Bakal Ditindak di Kalimantan Utara

“Saya sangat mengapresiasi penghargaan tersebut. Semoga penghargaan yang sudah diperoleh dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan,” katanya.

Penyerahan sertifikat disaksikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Penyerahan diberikan Menteri LHK kepada Bupati Nunukan yang diwakili Asisiten Kesra Sektretaris Kabupaten Nunukan Hanifiah. Sementara Piala Adipura dan Adipura Kencana diserahkan langsung oleh Jusuf Kalla.

Kepada Nunukan, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie berpesan agar penghargaan ini bisa dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

Begitu pun bagi yang belum meraih, diharapkan untuk tidak patah semangat, dan terus menjaga wilayahnya tetap bersih dan hijau.

“Menjaga lingkungan tetap bersih, bukan semata untuk mencari penghargaan, tapi untuk kelestarian lingkungan kita. Mari kita jaga kebersihan. Dengan lingkungan yang bersih, hijau merupakan cara kita menjaga bumi ini dari kerusakan,” tulisnya di akun resmi facebooknya.

Baca Juga: Sejumlah Sekolah di Kaltara Diganjar Penghargaan Lingkungan Hidup

Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Hari Libur, Disdukcapil Kaltara Tetap Buka Layanan
apahabar,.com

Kaltara

Nelayan di Kaltara Bakal Dapat Ribuan Alat dan Puluhan Kapal Tangkap Ikan
apahabar.com

Kaltara

Pengobatan Gratis, 14 Wilayah Kalimantan Utara Bakal Disasar Dokter ‘Terbang’
apahabar.com

Kaltara

Realisasi Dana Hibah 2018 Kaltara Capai 94,83 Persen
apahabar.com

Kaltara

Kaltara Pacu Pertumbuhan Wirausaha lewat Pinggiran
apahabar.com

Kaltara

Terbaik I Nasional, Kaltara Berpeluang Terima Dana Insentif Pusat
apahabar.com

Kaltara

Jemput Bola ke Kawasan Terluar, Kaltara Andalkan SiPelandukilat
apahabar.com

Kaltara

Tarik Investasi, Pemprov Gencar Penyelesaian RUPM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com