Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Obesitas Ekstrem Seperti Wanita di Kalteng, Ini Kemungkinan Penyebabnya

- Apahabar.com Senin, 7 Januari 2019 - 07:05 WIB

Obesitas Ekstrem Seperti Wanita di Kalteng, Ini Kemungkinan Penyebabnya

Titi Wati (37) wanita tergemuk di Kalteng bersama Herlina (19) anak kandungnya saat beraktivitas sehari-hari di kediamannya di Jalan G Obos XXV atau Jalan Bima Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya, Minggu (6/1/19). Foto - Antara

apahabar.com, JAKARTA – Titi Wati (37), wanita di Palangka Raya, jadi viral. Ia menjadi salah satu manusia ‘tergemuk’ dengan berat badan mencapai 350 kg.

Berat badan Wati dikatakan terus meningkat dalam 7 tahun belakangan ini. Boleh dibilang, kegemukan yang dialami Wani sudah masuk kategori ekstrem.

“Hal yang menyebabkan obesitas ini dapat terjadi itu pasti diakibatkan oleh pola makan yang berlebihan tanpa adanya aktivitas fisik,” ujar dokter spesialis gizi klinik dari RS Pondok Indah – Puri Indah, dr Raissa E Djuanda, M Gizi, SpGK, seperti dilansir dari detikHealth, Senin (7/1/2019).

Baca Juga: Jumlah Penderita Obesitas di Indonesia Meroket

“Kemudian bila sudah seekstrem ini ada kemungkinan mengidap penyakit lainnya, gangguan hormon sih yang paling sering jadi penyebabnya,” lanjut dr Raissa.

dr Raissa yang dalam kasus wanita Kalteng ini tidak ikut menangani, juga menambahkan bahwa penyebab obesitas lainnya ialah terdapat masalah di otak. Gangguan tertentu di otak cenderung akan membuat seseorang merasa lebih cepat lapar dan terus menerus merasa lapar.

“Harus dicek hormon-hormonnya termasuk sampai ke otaknya juga, karena yang mengatur hormon ini semua pusatnya berasal dari otak,” pungkas dr Raissa.

Editor : Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PDAM Kapuas

Kalteng

Peduli Korban Banjir Kalsel, PDAM Kapuas Bantu Air Bersih
Edarkan Sabu

Kalteng

Edarkan Sabu, Warga Kayu Bulan Kapuas Kena Ringkus
apahabar.com

Kalteng

Satuan Pendidikan Non Formal Dinilai Berperan Aktif dalam Proses Pembelajaran
habib

Kalteng

PKB Kalteng Pilih Ketua Baru, Habib Calon Tunggal
apahabar.com

Kalteng

Kaum Disabilitas di Kapuas Kalteng Dilatih Menganyam Rotan
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pilkada, Teras Narang: Cegah Satu Paslon Borong Semua Parpol
Menara Telekomunikasi

Kalteng

Pendapatan Retribusi Menara Telekomunikasi di Kapuas Kembali Lampaui Target
apahabar.com

Kalteng

Tak Dipinjami Motor, Warga Kapuas Bunuh Diri Minum Racun Rumput
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com