DITANGKAP! Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Ibu-Anak di Kotabaru PT Maming 69 Hijaukan Pesisir lewat Mangrove, Puluhan Ribu Bibit Ditanam Tanah Bumbu Cetak Ribuan Sarjana lewat Beasiswa H Maming Hasil Liga 2 Grup D: Drama Menit Akhir, Persiba Gasak Persewar Potensi Hujan dan Angin Kencang Bayangi Agenda Jokowi di Kalsel Hari ini

Obok-Obok Pembatuan, Tisu hingga Pelumas Jadi Barang Bukti

- Apahabar.com     Rabu, 23 Januari 2019 - 15:00 WITA

Obok-Obok Pembatuan, Tisu hingga Pelumas Jadi Barang Bukti

Dua PSK, dimintai keterangan di Mako Satpol PP Banjarbaru, Rabu (23/1) siang. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada yang menarik dari penggerebekan eks lokalisasi Pembatuan di Kota Banjarmasin, Rabu (23/1) siang tadi. Saat penggerebekan berjalan, satu dari tiga wanita yang diduga PSK sempat bersembunyi dengan cara menutup pintu.

Adapun dua lainnya tidak bisa mengelak dan kabur, lantaran petugas langsung mengepung kediamannya. Untuk barang bukti yang diamankan, ada beberapa tisu serta bantal.

“Serta barang bukti ada pelumas juga kita temukan,” ujar Kepala Satpol PP Marhain Rahman, melalui PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat kepada apahabar.com.

Saat dimintai keterangan oleh petugas di Mako Satpol PP Banjarbaru, ketiganya mengaku, sengaja menjajakan diri untuk menyambung hidup. Besaran tarif yang biasa mereka patok untuk sekali kencan berkisar Rp100 ribu sekali main atau short time.

Mereka menerangkan, di eks lokalisasi selama ini menyewa rumah, dengan biaya sekitar Rp1 juta per bulannya. Sampai berita ini diturunkan, proses interogasi terus berlangsung. Dijadwalkan, ketiganya akan dibawa ke persidangan di Pengadilan Negeri Banjarbaru dengan sangkaan pelanggaran Perda No 6/ 2002, tentang Larangan Pelacuran di Banjarbaru.

Baca Juga: Siang Bolong, Tiga PSK Ditangkap di Eks Lokalisasi Pembatuan!!

Sebelumnya, Bisnis prostitusi rupanya masih bergeliat di Kota Banjarbaru. Satpol PP setempat mendapati tiga orang perempuan, yang diduga Pekerja Seks Komersial, di eks lokalisasi Pembatuan Rabu (23/1) sekira pukul 11.00.

“Kami amankan tiga wanita, yang diindikasi kuat (PSK) dari tiga rumah. Pengamanan ini berkat laporan warga. Memang masih ada aktivitas prostitusi di daerah sana,” ujar Kepala Satpol PP Marhain Rahman, melalui PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat kepada apahabar.com.

Mereka adalah JM (42), JW (41) dan KM (40), dua PSK diketahui merupakan warga dari Pulau Jawa dan satu warga Kalimantan Selatan.

Proses penangkapan, setelah pihaknya mendapat laporan masyarakat, kemudian menerjunkan puluhan personel ke lapangan. Di Pembatuan, tiga buah rumah di eks lokalisasi tepatnya di Jalan Kenanga RT 06 RW 09 Kelurahan Landasan Ulin Timur, sekitar pukul 11.15 tadi diobok-obok petugas.

Sebelum diamankan, tiga terduga PSK tersebut sempat dimintai keterangan oleh petugas di dalam rumah.

Reporter: Zepy Al Ayubi
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga Sarang Burung HSU Bantu Satgas TMMD Garap Jalan
apahabar.com

Kalsel

Kemensos Tarik 2 Pendamping KAT di Meratus, Tugas Diemban Dinsos HST
banjir

Kalsel

“My Darling” Tuding Banjir Bajuin-Pelaihari Kalsel Ulah Cukong
apahabar.com

Kalsel

Evakuasi Korban Banjir Tapin Utara, Bripka Iwan Gendong Lansia Sejauh 300 Meter
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Kirim Puluhan Dai dan Ustaz ke Bangil Jatim
apahabar.com

Kalsel

Bertambah 60 Positif Covid-19 di Kalsel, Setengahnya dari Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, 4 lagi Pasien Covid-19 di Kotabaru Sembuh
Jembatan Darurat

Kalsel

Periksa Jembatan Darurat di Banjar dan Tala, BPTD XV Kalsel Ingatkan Bobot 5 Ton
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com