Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Pantai Pagatan, Tempat Asyik Berakhir Pekan

- Apahabar.com Minggu, 13 Januari 2019 - 09:47 WIB

Pantai Pagatan, Tempat Asyik Berakhir Pekan

pantai Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu. apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Pantai Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, menjadi salah satu destinasi yang asyik untuk mengisi waktu akhir pekan.

Setiap Minggu pagi, kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga. Ada warga yang sekadar ingin bersantai bersama keluarga, tapi ada juga yang menjadikan kawasan Pantai Pagatan menjadi tempat berolahraga.

Minggu (13/1), apahabar.com melihat ada cukup banyak aktivitas masyarakat yang dilakukan di pantai yang berada di tenggara Pulau Kalimantan.

Agak jauh di pinggir pantai, beberapa anak-anak bermain pasir sambil sesekali menceburkan dirinya ke air.

Ada juga yang datang ke pantai untuk berenang. Beberapa di antaranya hanya berdiri di ujung pantai untuk melihat laut lebih luas.

Baca Juga: Kembangkan Pariwisata, Begini Strategi Pemkab Tanbu

Tepat di depan panggung budaya, sekelompok ibu-ibu menggelar senam bersama. Dengan iringan musik yang up beat, ibu-ibu memeragakan gerakan senam dengan semangat, meski keluaran suara dari speaker berukuran mini tak ramah di telinga.

Sebelum pukul 08.00 wita, barisan emak-emak berkerudung membubarkan diri.

Di sudut lainnya, beberapa anak bermain di arena skateboard yang tak jauh dari bibir pantai. Arena ini memang tidak dibuat khusus untuk skateboard, tetapi desain ini memungkinkan untuk dibuat arena bagi mereka.

Beberapa pesepeda mengayuh sepedanya dari area pantai sampai lapangan Sepakbola 7 Februari. Para goweser tak hanya berasal dari kelompok orang dewasa, tapi juga anak-anak. Sebagian dari mereka menggunakan helm dan kostum khas goweser.

Tak jauh dari tugu pantai Pagatan, sejumlah pengunjung memilih bersantai di pendopo yang didesain dengan cukup bagus. Sementara sejumlah pedagang juga terlihat asyik menikmati suasana pantai di pagi hari.

Ada pedagang bakso, sate ayam, pop ice, sampai gulali. Setiap akhir pekan mereka memang biasa berjualan di Pantai Pagatan.

“Kalau akhir pekan saya sudah biasa buka gerobak di sini sambil jualan,” sebut Rohman, seorang pedagang sate, sambil mengibaskan kipasnya.

Maulida, juga termasuk warga yang mengisi akhir pekannya di Pantai Pagatan. Dia bersama keluarganya menggelar tikar mini sambil menikmati nasi kuning “masak habang” yang khas.

Dia mengatakan, di Pagatan terdapat banyak pedagang nasi kuning yang enak. Dan tempat yang tepat untuk menikmati nasi kuning, katanya, adalah di pantai Pagatan.

“Suasananya asyik,” kata Maulida, singkat.

Reporter : Puja Mandela
Ediitor : Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bertemu Menpan, Sekda Tanbu akan Bahas Ini
Cuncung Tinjau Pembangunan Musala SMP 3 Kusan Hilir

Pemkab Tanah Bumbu

Cuncung Tinjau Pembangunan Musala SMP 3 Kusan Hilir
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jadi Calon Wakil Bupati, Ready Kambo Belum Pernah Tengok Objek Wisata Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Puluhan Pejabat dan Staf Dishub Tanbu Terima Penghargaan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Saat Bupati Sudian Pilih Salat Id di Rumah bersama Keluarga
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sukseskan Pilkada Tanbu, KPU Dapat Dana Hibah Rp 26 Miliar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Forum Komunitas Gabungan di Tanbu Bagikan 600 Ekor Ayam dan Paket Sembako
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Event PUBG Mobile Offline Tanbu Berakhir, Bman Bhampaz Sabet Juara Pertama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com