Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Peduli Sesama, Mayor Gatot Akan ‘Bedah’ Rumah Seorang Pemulung

- Apahabar.com Sabtu, 19 Januari 2019 - 18:28 WIB

Peduli Sesama, Mayor Gatot Akan ‘Bedah’ Rumah Seorang Pemulung

Sarinah menceritakan keadaan rumahnya kepada Mayor (Inf) Gatot Teguh Waluyo, Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Mayor (Inf) Gatot Teguh Waluyo, Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur bersama Babinsa Pekapuran Raya, Sertu Eto mendatangi rumah warga yang hampir roboh, akibat termakan usia yang terletak di Jalan AMD Besar, Gang Bulan Mas III RT 34, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Sabtu (19/1/2019) siang.

Mayor (Inf) Gatot Teguh Waluyo menuturkan bahwa kegiatannya ini sebagai bentuk simpati dan kepedulian terhadap warganya yang mengalami musibah, sehingga dapat membantu moril dan dapat meringankan beban warga kurang mampu itu.

“Kami sudah melakukan pendataan. Untuk pemilik rumah itu atas nama Sarinah (50). Ia tinggal bersama tiga orang anaknya. Sedangkan pekerjaannya sebagai pengepul barang bekas alias pemulung,” kata Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur itu kepada Reporter Apahabar.com saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (19/1/2019).

Baca Juga: Cuaca Buruk, DLH Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Mayor Gatot berjanji, awal Februari 2019, rumah Sarinah akan ‘dibedah’ oleh prajurit TNI dari Koramil 1007-01/Banjarmasin Timur, sehingga menjadi hunian yang nyaman dan layak huni.

“Rumah Ibu Sarinah dipilih karena keadaannya sudah tidak layak huni. Kondisi rumahnya miring, sudah mau runtuh. Ini membahayakan penghuninya,” jelasnya.

apahabar.com

Mayor (Inf) Gatot Teguh Waluyo, Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur saat mengecek kondisi rumah Sarinah yang sudah miring dan hampir roboh, Sabtu (19/1/2019). Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

Sebagaimana diketahui, Sarinah (50) bersama tiga orang anaknya sudah tinggal di rumah itu sejak 20 tahun terakhir. Kondisi rumah tua itu kian memprihatinkan sekitar 2 tahun terakhir, karena sudah nyaris roboh.

Sarinah, yang hanya bekerja sebagai pengumpul barang bekas, mendapatkan uang hanya cukup untuk makan. Apalagi sejak ditinggal suami tercinta untuk selamanya, ia harus banting tulang menjadi tulang punggung bagi anak-anaknya.

Baca Juga: SMAN 5 Banjarmasin Harapkan Lahirkan Lulusan Berdaya Saing

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Operasi Simpatik Intan 2019, Tekan Angka Kecelakaan di Banua Jelang Ramadhan

Kalsel

Sederet Alasan Gakkumdu Setop Dugaan Politik Uang Paman Birin di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Kalsel

Pemudik di Bandara Syamsudin Noor Banyak Darah Tinggi
apahabar.com

Kalsel

Penjelasan PDAM Kusan Hilir Soal Distribusi Air Tak Maksimal
apahabar.com

Kalsel

Kanim Batulicin Terbitkan Ratusan Paspor, Intip CJH Tertua dan Termuda
Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari ini

Kalsel

Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari ini
apahabar.com

Kalsel

Kreatif, Pengrajin di Kotabaru Sulap Limbah Ulin Jadi Barang Berharga
apahabar.com

Kalsel

Harga Bahan Pokok Naik, Pembeli di Dua Pasar Mengeluh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com