2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Pekerjaan Jalan Tol Japek II Dilanjutkan

- Apahabar.com Rabu, 9 Januari 2019 - 13:50 WIB

Pekerjaan Jalan Tol Japek II Dilanjutkan

Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur yang sebelumnya sempat terhenti pun kini dilanjutkan. Foto-Dok/Jasamarga

apahabar.com, JAKARTA – Libur Natal hingga berlanjut tahun baru 2019 usai sudah. Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur yang sebelumnya sempat terhenti pun kini dilanjutkan. Salah satunya adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II (Elevated).

Hingga 4 Januari 2019, pekerjaan konstruksi Jalan Tol Japek II (Elevated) telah mencapai 62 persen. Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono menyampaikan, saat ini proyek masih fokus melakukan pekerjaan pengangkatan Steel Box Girder (SBG) dengan sisa pekerjaan kurang-lebih 1.200 buah dan pengecoran slab (badan jalan).

PT JJC merupakan kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang mengelola Jalan Tol Japek II (Elevated). Jalan tol layang sepanjang 36,4 km ini dibangun untuk mengatasi volume lalu lintas yang telah melebihi kapasitas pada Jalan Tol Japek eksisting. Jalan Tol Japek eksisting sendiri tepat berada di bawah Jalan Tol Japek II (Elevated).

Baca Juga: Sopir Ngantuk, Mikrolet Meluncur ke Jalur Busway

Sebelumnya, pembangunan Jalan Tol Japek II (Elevated) sempat dilakukan pembatasan pekerjaan major item (pengangkatan SBG dan pengecoran slab) beberapa saat demi kelancaran lalu lintas pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang baru saja usai.
Sesuai Surat Pemberitahuan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang menindaklanjuti Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No.PM 115 Tahun 2018, pembangunan Jalan Tol Japek II (Elevated) dihentikan sementara pada tanggal 21, 22, 25, 28, 29 Desember 2018, dan 1 Januari 2019.

“Kini, kami fokus untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik lagi, memperhatikan keselamatan konstruksi, pemakai jalan, dan lebih meningkatkan traffic management dalam pelaksanaan konstruksi untuk seminimal mungkin mengganggu kelancaran lalu lintas,” tegas Djoko, Rabu (9/1).

Adapun waktu pengerjaan proyek konstruksi akan dilakukan pada waktu window time yaitu antara pukul 22.00 – 05.00 WIB, dan Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengatur waktu perjalanan dan antisipasi kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan dalam pengerjaan proyek jalan tol ini.

Baca Juga: Setelah Kia Ma’ruf, Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham

Reporter: Subadri Arifqi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Tegaskan Mekanisme Pilkada Tidak Berubah
apahabar.com

Nasional

Kajian Gempa dan Potensi Tsunami 20 Meter, Begini Penjelasan BMKG
apahabar.com

Nasional

Polemik Pencopotan APK: Bawaslu Kalsel: Silakan Lapor, Itu Hak TKD

Nasional

Pengamat Sebut Masalah Layangan Sudah Lama Jadi Perhatian Dunia Penerbangan
apahabar.com

Nasional

Puting Beliung Terjang Polewali Mandar, 5 Rumah Warga Rusak
apahabar.com

Nasional

NH Dini Wafat, Goenawan Mohamad: Semoga Ia Beristirahat dalam Damai
apahabar.com

Nasional

CJR Sesalkan MA “Tak Hati-Hati” Memutus Kasasi Nuril
apahabar.com

Nasional

‘Bilik Cinta’ Inneke-Fahmi yang Terungkap di Persidangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com