Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Pekerjaan Jalan Tol Japek II Dilanjutkan

- Apahabar.com     Rabu, 9 Januari 2019 - 13:50 WITA

Pekerjaan Jalan Tol Japek II Dilanjutkan

Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur yang sebelumnya sempat terhenti pun kini dilanjutkan. Foto-Dok/Jasamarga

apahabar.com, JAKARTA – Libur Natal hingga berlanjut tahun baru 2019 usai sudah. Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur yang sebelumnya sempat terhenti pun kini dilanjutkan. Salah satunya adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II (Elevated).

Hingga 4 Januari 2019, pekerjaan konstruksi Jalan Tol Japek II (Elevated) telah mencapai 62 persen. Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono menyampaikan, saat ini proyek masih fokus melakukan pekerjaan pengangkatan Steel Box Girder (SBG) dengan sisa pekerjaan kurang-lebih 1.200 buah dan pengecoran slab (badan jalan).

PT JJC merupakan kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang mengelola Jalan Tol Japek II (Elevated). Jalan tol layang sepanjang 36,4 km ini dibangun untuk mengatasi volume lalu lintas yang telah melebihi kapasitas pada Jalan Tol Japek eksisting. Jalan Tol Japek eksisting sendiri tepat berada di bawah Jalan Tol Japek II (Elevated).

Baca Juga: Sopir Ngantuk, Mikrolet Meluncur ke Jalur Busway

Sebelumnya, pembangunan Jalan Tol Japek II (Elevated) sempat dilakukan pembatasan pekerjaan major item (pengangkatan SBG dan pengecoran slab) beberapa saat demi kelancaran lalu lintas pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang baru saja usai.
Sesuai Surat Pemberitahuan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang menindaklanjuti Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No.PM 115 Tahun 2018, pembangunan Jalan Tol Japek II (Elevated) dihentikan sementara pada tanggal 21, 22, 25, 28, 29 Desember 2018, dan 1 Januari 2019.

“Kini, kami fokus untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik lagi, memperhatikan keselamatan konstruksi, pemakai jalan, dan lebih meningkatkan traffic management dalam pelaksanaan konstruksi untuk seminimal mungkin mengganggu kelancaran lalu lintas,” tegas Djoko, Rabu (9/1).

Adapun waktu pengerjaan proyek konstruksi akan dilakukan pada waktu window time yaitu antara pukul 22.00 – 05.00 WIB, dan Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengatur waktu perjalanan dan antisipasi kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan dalam pengerjaan proyek jalan tol ini.

Baca Juga: Setelah Kia Ma’ruf, Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham

Reporter: Subadri Arifqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Iyut Bing Slamet

Nasional

Iyut Bing Slamet Shock Usai Diciduk, Kini Ditangani Polwan
apahabar.com

Nasional

Positif Corona di Indonesia Bertambah 7 Orang, Total Jadi 31 Kasus
apahabar.com

Nasional

Bukan Aceh, Daerah dengan Kesembuhan Covid-19 Tertinggi di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Swafoto dengan Para Guru Jokowi : Profesi Guru Tak Tergantikan Mesin

Nasional

Jenazah Aipda Erwin Selesai Diautopsi, Kapolsek Bungkam
Status Pegawai KPK

Nasional

73 Guru Besar Surati Jokowi soal Alih Status Pegawai KPK
apahabar.com

Nasional

Polisi Sebut Ambulans Nyaris Tabrak Petugas Diduga Pasok Batu ke Pedemo
apahabar.com

Nasional

Waspada Curah Hujan Tinggi Oktober-November, Termasuk Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com