Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Mengupas Problem Banjir Kalsel: Ratusan Eks Lubang Tambang di DAS Barito Terendus! Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin

Pelabuhan Trisakti Kembali Buka Pelayaran

- Apahabar.com Rabu, 30 Januari 2019 - 11:41 WIB

Pelabuhan Trisakti Kembali Buka Pelayaran

Antrean sejumlah truk ekspedisi menuju pintu masuk Kapal Roro di Trisakti Trisakti Banjarmasin yang akan menyebrang ke Surabaya, Selasa (29/1). Foto-Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Cuaca buruk hingga gelombang mencapai 4-6 meter memaksa aktifitas berlayar harus dihentikan sementara. Tapi kini Pelabuhan Trisakti Banjarmasin akhir membuka pelayaran kapal kecil hingga besar.

Padahal beberapa hari sebelumnya puluhan truk nampak terlihat antre di Terminal Kapal Roll On Roll Off (Roro), Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. Sebab sejak tanggal 21- 25 lalu ada edaran syahbandar yang melarang kapal besar dan kecil untuk berlayar karena cuaca buruk.

“Mulai Jumat (25/1) pukul 23.00 Wita sudah terbit edaran pencabutan larangan berlayar,” kata M Maulidin Abdi Petugas Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Selasa (29/1).

Ia mengemukakan, sebelumnya ada sekitar 180 truk ekspedisi yang parkir rapi di jalur masuk Kapal Roro menunggu antrean. Namun sejak larangan dicabut, sudah ada beberapa kapal yang berangkat ke Surabaya membawa penumpang dan puluhan truk.”Nanti malam akan ada dua kapal lagi yang akan sandar di pelabuhan,” Sambungnya.

Baca Juga: 559 Elpiji 3 Kg Langsung Ludes Terjual di Dua Desa

Salah seorang supir truk ekspektasi yang datang dari Surabaya, beberapa hari setelah izin berlayar keluar mengatakan, gelombang laut dari Surabaya menuju Banjarmasin masih tinggi.

“Waktu saya di kapal dari Surabaya menuju Banjarmasin gelombang laut masih cukup tinggi. Ya akibat itu saya juga pusing lantaran kencangnya gelombang,” tuturnya Sunar pada apahabar.com.

Sunar adalah supir truk ekspektasi yang membawa pembawa paketan yang hampir setiap minggunya menghabiskan waktu di laut dari Surabaya dan Banjarmasin atau sebaliknya.

Dia mengemukakan, gelombang laut tidak bersahabat pada awal dan akhir tahun biasanya terjadi sejak November, Desember, Januari dan Februari. Sunar yang sudah delapan tahun mengeluti dunia ekspektasi ini paham betul dengan kondisi laut saat ini.

Baca Juga: Kelenteng Soetji Nurani Siap Sambut Tahun Baru Imlek 2570

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PDI Perjuangan Banjarmasin

Kalsel

HUT ke-48, PDI Perjuangan Banjarmasin Angkat Isu Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Kronologis Lengkap Bus TNI-AD Tabrak Pengendara di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Horee, Insentif Tenaga Medis di Banjarmasin Segera Dibayar
apahabar.com

Kalsel

Warga Kecamatan Satui Tambah Daftar Positif Covid-19 di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

BPBD Segera Pasok Logistik untuk Korban Kebakaran di Batulicin
apahabar.com

Kalsel

Rapat Pleno KPU, Sederet Bakal Calon Pilwali Banjarmasin 2020 Tak Hadir
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Belasan Ribu KK di Kotabaru Kecipratan Bantuan JPS
apahabar.com

Kalsel

Bioskop XXI Duta Mall Kembali Beroperasi, Jubir Covid-19: Pacu Imunitas Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com