Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Pelantikan Doni Monardo Jadi BNPB 1 yang Mendadak Batal Hari Ini

- Apahabar.com     Rabu, 2 Januari 2019 - 11:30 WITA

Pelantikan Doni Monardo Jadi BNPB 1 yang Mendadak Batal Hari Ini

Letjen Doni Monardo. Foto- istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Undangan pelantikan Letjen Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru sudah tersebar. Mendadak pelantikan yang dijadwalkan dilakukan hari ini tersebut mendadak dibatalkan.

Informasi pelantikan Kepala BNPB yang baru itu sebelumnya beredar melalui undangan yang tersebar di WhatsApp. Rencana pelantikan itu kemudian dibenarkan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Pelantikan akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Nama Doni kemudian muncul sebagai pengganti Willem Rampangilei. Stafsus Presiden, Johan Budi SP lah yang pertama kali mengonfirmasi bahwa Doni merupakan orang yang akan dilantik menjadi ‘BNPB 1’. Johan menyampaikan bahwa Doni akan menggantikan Willem yang telah menjabat sebagai Kepala BNPB sejak 2015 lalu.

“Benar, Pak Doni yang menjadi Kepala BNPB,” ujar Johan Budi, saat dimintai konfirmasi, Selasa (1/1) sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Jokowi Bakal Lantik Mantan Danjen Kopassus Jadi Kepala BNPB

Sekitar dua jam kemudian, di kisaran pukul 21.00 WIB, Istana meralat informasi mengenai pelantikan Doni. Istana menyampaikan pelantikan tersebut ditunda. Pelantikan Doni sebagai Kepala BNPB yang baru akan dilakukan di lain hari.

Istana beralasan Presiden Jokowi harus bertolak ke Provinsi Lampung untuk meninjau wilayah terdampak tsunami Selat Sunda. Dalam agenda presiden yang diterima detikcom pukul 23.59, Jokowi dijadwalkan bertolak ke Lampung pada pukul 09.00 WIB dalam rangka kunjungan kerja.

“Pagi Bapak Presiden ke Lampung, lokasi bencana,” kata Mensesneg Pratikno melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (1/1).

Kabar penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru juga kemudian disampaikan oleh Johan Budi. Senada dengan Pratikno, Johan menjelaskan alasan ditundanya pelantikan karena Jokowi yang mendadak pergi ke Lampung.

“Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB, tidak jadi besok, ditunda. Barusan Mensesneg memberi tahu soal penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru. Pak Presiden mendadak harus ke Lampung,” kata Johan Budi.

Baca Juga: Payung Hukum Belum Jelas, Hak Kaum Disabilitas Masih Terabaikan

Sumber: Detiknews
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tiba di KBRI Singapura, AHY dan Ibas Angkat Peti Jenazah Ani Yudhoyono
apahabar.com

Nasional

Tahanan Bak Kelelawar, Komisi III: Pidana Ringan Nggak Usah Ditahan
apahabar.com

Nasional

Ada yang Sebar Hoax Gelombang Besar Hantam Sabang Aceh
WALHI

Nasional

WALHI: Penting Turunkan Emisi dari Penggunaan Lahan dan Kehutanan
apahabar.com

Nasional

Dor! Polisi Tembak Kaki Penculik Anak di Palembang
apahabar.com

Nasional

Gempa Tektonik Guncang Flores Timur
apahabar.com

Nasional

Kabareskrim Pastikan Tidak Pandang Bulu Ungkap Kasus Djoko Tjandra
apahabar.com

Nasional

Gempa Ambon, Korban Meninggal Jadi 20 Orang dan 152 Luka-luka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com