Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Pelantikan Doni Monardo Jadi BNPB 1 yang Mendadak Batal Hari Ini

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 11:30 WIB

Pelantikan Doni Monardo Jadi BNPB 1 yang Mendadak Batal Hari Ini

Letjen Doni Monardo. Foto- istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Undangan pelantikan Letjen Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru sudah tersebar. Mendadak pelantikan yang dijadwalkan dilakukan hari ini tersebut mendadak dibatalkan.

Informasi pelantikan Kepala BNPB yang baru itu sebelumnya beredar melalui undangan yang tersebar di WhatsApp. Rencana pelantikan itu kemudian dibenarkan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Pelantikan akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Nama Doni kemudian muncul sebagai pengganti Willem Rampangilei. Stafsus Presiden, Johan Budi SP lah yang pertama kali mengonfirmasi bahwa Doni merupakan orang yang akan dilantik menjadi ‘BNPB 1’. Johan menyampaikan bahwa Doni akan menggantikan Willem yang telah menjabat sebagai Kepala BNPB sejak 2015 lalu.

“Benar, Pak Doni yang menjadi Kepala BNPB,” ujar Johan Budi, saat dimintai konfirmasi, Selasa (1/1) sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Jokowi Bakal Lantik Mantan Danjen Kopassus Jadi Kepala BNPB

Sekitar dua jam kemudian, di kisaran pukul 21.00 WIB, Istana meralat informasi mengenai pelantikan Doni. Istana menyampaikan pelantikan tersebut ditunda. Pelantikan Doni sebagai Kepala BNPB yang baru akan dilakukan di lain hari.

Istana beralasan Presiden Jokowi harus bertolak ke Provinsi Lampung untuk meninjau wilayah terdampak tsunami Selat Sunda. Dalam agenda presiden yang diterima detikcom pukul 23.59, Jokowi dijadwalkan bertolak ke Lampung pada pukul 09.00 WIB dalam rangka kunjungan kerja.

“Pagi Bapak Presiden ke Lampung, lokasi bencana,” kata Mensesneg Pratikno melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (1/1).

Kabar penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru juga kemudian disampaikan oleh Johan Budi. Senada dengan Pratikno, Johan menjelaskan alasan ditundanya pelantikan karena Jokowi yang mendadak pergi ke Lampung.

“Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB, tidak jadi besok, ditunda. Barusan Mensesneg memberi tahu soal penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru. Pak Presiden mendadak harus ke Lampung,” kata Johan Budi.

Baca Juga: Payung Hukum Belum Jelas, Hak Kaum Disabilitas Masih Terabaikan

Sumber: Detiknews
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Isu Pesawat Prabowo Dilarang Mendarat di Banjarmasin Hoaks!
apahabar.com

Nasional

Mengenal Lebih Dekat Sosok Jokowi
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Akan Ada Perubahan Nomenklatur dalam Kabinet Baru
apahabar.com

Nasional

Aceh Besar Diguncang Gempa Dipicu Sesar Aktif Segmen Seulimeum
apahabar.com

Nasional

Demokrat Komentari Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin Tutup Usia
apahabar.com

Nasional

Dalam Sehari Tercatat 10.633 Kasus Baru Covid-19 di Rusia
apahabar.com

Nasional

Persekusi Jurnalis di Munajat 212 Berlanjut ke Laporan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com