Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan

Penanganan Banjir Masuk Musrenbang Pemurus Dalam

- Apahabar.com Senin, 21 Januari 2019 - 22:09 WIB

Penanganan Banjir Masuk Musrenbang Pemurus Dalam

Suasana Musrenbang di Kelurahan Pemurus Dalam. Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Permasalahan banjir di sejumlah kawasan Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, jadi fokus perhatian warga bersama sejumlah aparat pemerintahan.

Karenanya, penyelesaian masalah itu masuk dalam Musyawaran Rencan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang digelar di Aula Pemurus Dalam, Jalan AMD No.12 RT 27, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (21/1), .

“Banjir memang masih menjadi momok persoalan di wilayah kami. Itu terdapat di Jalan Beruntung Jaya RT 45 & Jalan Darmawangsa. Di dua lokasi itu, ketika hujan turun genangan air bisa berhari-hari,” ungkap Lurah Pemurus Dalam, H Arliansyah kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Disamping penanggulangan masalah banjir, dalam Musrenbang itu, kata Arliansyah juga membahas rehabilitasi infrastruktur jalan turut menjadi prioritas. Pasalnya terdapat lubang sepanjang hampir setengah meter menganga di tengah jalan AMD 12 RT 27 Pemurus Dalam, tepatnya di depan Alfamart.

“Pengendara motor yang lengah kerap terperosok ke dalam lubang sedalam 20 sentimeter itu. Jalan berlubang itu bukan satu-satunya lubang di lokasi itu. Ada beberapa lubang lain yang besarnya bervariasi. Beberapa lubang diantaranya ditutup oleh warga dengan alat seadanya,” tuturnya.

Untuk jangka pendek penanganan banjir, pihak Kelurahan Pemurus Dalam akan bekerjasama dengan Dinas PUPR kota Banjarmasin guna memeriksa saluran drainase.

“Yang tak kalah pentingnya, harus ada kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan. Karena permasalahan banjir itu bukan semata saluran yang kurang mumpuni,” tegas Arliansyah.

Kemudian dalam bidang kesehatan, pada Musrenbang kali ini Arliansyah memaparkan telah mengajukan untuk peningkatan fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas.

“Selain itu kita juga ajukan usulan penambahan pembangunan gedung dan area parkir yang lebih memadai. Untuk lahan dan lainnya sudah siap,” paparnya.

Ia pun berharap kuantitas dan kualitas dari hasil Musrenbang kali ini dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sementara anggota DPRD kota Banjarmasin Hj Siti Rahimah juga berharap apa yang telah diusulkan oleh lurah Pemurus Dalam dapat terakomodir dan tepat sasaran.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan ini pun turut dihadiri oleh Lurah Pemurus Dalam yakni H Arliansyah BS, kepala Puskesmas H Suryani Syahrir, Dinas PUPR Kota Banjarmasin Hj Eka PS, Selain itu hadir pula Anggota DPRD kota Banjarmasin Hj. Siti Rahimah dan Bhabinkamtibmas Pemurus Dalam Brigadir Rahmadi beserta Babinsa Sertu Tono.

Baca Juga: Rajin Berolahraga dan Murah Senyum, Pekerja Korea yang Gantung Diri di Tabalong

Baca Juga: Segera Bangun Gedung Parkir Kawasan Pasar

Baca Juga: Diduga Frustasi, Pekerja Korea Tewas Gantung Diri di Tabalong!

Baca Juga: Daerah Tetangga Belajar Inovasi Kelola PAD dari Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Kalsel

Kadinkes Positif, Wali Kota Banjarmasin Kembali Divaksin Covid-19 Esok
apahabar.com

Kalsel

Potret Warga Miskin di Balangan, Dewan Desak Pemkab Turun ke Lapangan
apahabar.com

Kalsel

Cerita Bripka Rahmadi Bagikan Sembako Alumni Akabri 95 Bimacakti ke Nenek Renta di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Amankan Haul Guru Sekumpul ke 14, Polda Kalsel Terjunkan 22 Ribu Petugas Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Kronologis Lengkap Dugaan Percobaan Pembakaran Istri di Basirih Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Wujud Rasa Syukur, Warga Dayak Menggelar Pesta Adat Balian Tandik di Goa Temuluang   
apahabar.com

Kalsel

Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November
apahabar.com

Kalsel

Empat Tempat Hiburan Banjarmasin jadi Sasaran Razia Narkotika
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com