2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Pencuri Honda Beat Mahasiswa Uniska Banjarmasin Akhirnya Ditangkap!

- Apahabar.com Selasa, 15 Januari 2019 - 19:56 WIB

Pencuri Honda Beat Mahasiswa Uniska Banjarmasin Akhirnya Ditangkap!

Ilustrasi pencurian kenderaan.Foto-Istimewa

apahabar.com, Banjarmasin – Kasus pencurian kendaraan motor milik mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjary bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Lupa mencabut kunci kendaraannya, Honda Beat milik seorang mahasiswa tersebut raib pada 5 November 2018. Kala itu motor tersebut dibawa kabur oleh sesosok pelaku dari parkiran kampus sekira jam 12 siang.

Terbaru, jajaran Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara berhasil mengungkap kasusnya. Rupanya, sepeda motor tersebut digondol Syarifuddin. Dari pemeriksaan petugas, Syarif bukan pemain baru. Ia diduga merupakan spesialis pencuri kendaraan roda dua.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Waria Salon Banjarmasin Kapan Digelar?

Aksinya berakhir setelah sejumlah petugas berpakaian sipil meringkusnya bersama barang bukti sepeda motor saat berada di pasar Sungai Miai Dalam, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara pada Senin (14/1) kemarin.

Keterangan yang dihimpun, korban Muhammad Ananda, memarkirkan sepeda motor miliknya di halaman parkir Kampus Uniska Banjarmasin pada Senin 5 November 2018.

Saat itu ia lupa mencabut kunci motor. Mahasiswa asal Jalan Persada Raya lll/persada Raya Baru Jalur Vll no 65, Kelurahan Handil Bakti Barito Kuala tersebut baru menyadari motornya tidak ada di tempat usai kelas kuliahnya usai.

Baca Juga: Oknum Polisi Terduga Penculik Siswi SMP Banjarbaru Terancam Dipecat!!

Setelah makin curiga motor miliknya tersebut dicuri oleh orang tak dikenal, Ia sempat berkeliling di sekitaran kampus sebelum akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarmasin Utara.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M Kitta mengatakan, dari beberapa kasus curanmor yang diterima dan diungkap pihaknya, rata-rata akibat kelalaian dari pengendara itu sendiri.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu lebih waspada saat memarkir motornya, terutama tepat di pinggir jalan.

“Memang modus mereka (pelaku, Red) ini selalu berkeliling melihat motor yang terparkir di pinggir jalan. Kemudian kalau dapat motor yang kuncinya lupa dicabut, para pelaku langsung beraksi,” tukas Ukkas.

Baca Juga: Vanessa Angel Kuat Jadi Tersangka, Ini Faktanya

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Oknum TNI Tembak Mati 3 Warga Prabumulih Diduga Terkait Utang
apahabar.com

Hukum

Penusukan di Jalan Pramuka, Korban Sopir Pribadi Keluarga Bupati Barito Utara
apahabar.com

Hukum

Berkas Lengkap, Tiga Tersangka Penyiraman Air Keras Segera Diadili
apahabar.com

Hukum

Ops Jaran Intan 2019, Kapolresta Banjarmasin: Barangsiapa Merasa Kehilangan Kendaraan Bisa Datang
apahabar.com

Hukum

6 Pengedar-Pemakai di Tapin Dilibas Polisi Sekaligus
apahabar.com

Hukum

Diamankan Satpol PP Banjarbaru, 4 PSK Divonis Hukuman Percobaan
apahabar.com

Hukum

Terdakwa Pembakar MAN 1 HST Divonis 3 Tahun, PH Pikir-pikir Ambil Upaya Hukum
apahabar.com

Hukum

Selipkan 8 Paket Sabu Siap Edar di Lipatan Baju
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com