Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Pekerja Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga Pilu Bocah Difabel Yatim di Kotabaru, Sekolah Lagi Berkat Bantuan Polisi Dermawan Breaking News: Pengundian Nomor Urut Pilkada Tanbu, Cuncung-Alpiya Datang Paling Awal

Penyertaan Modal Bank Kaltimtara Terus Naik

- Apahabar.com Selasa, 8 Januari 2019 - 15:15 WIB

Penyertaan Modal Bank Kaltimtara Terus Naik

Ilustrasi Bank Kaltimtara. Foto-net

apahabar.com, TANJUNGSELOR – Pemerintah Provinsi Kaltara mempersiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar di 2019, guna menambah penyertaan modal di Bank Kaltimtara.

Rencana tersebut, berkaitan erat dengan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Selain memperkuat modal dan return investasi melalui deviden, juga untuk meningkatkan PAD kita. Itulah tujuan penambahan penyertaan modal di Bank Kaltimtara pada tahun ini,” kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dikutip dalam laman resmi Pemprov Kaltara, Selasa (8/1).

Sebelumnya, untuk penyertaan modal di bank pelat merah tersebut, Pemprov Kaltara telah menyetorkan penyertaan modal sebesar Rp 170 miliar.

“Pada 2017, Pemprov Kaltara sudah menyertakan modalnya sebesar Rp 150 miliar. Dengan penyertaan modal sebesar itu, Kaltara mendapatkan deviden sebesar Rp 11 miliar di 2018. Deviden tersebut, kembali disertakan sebagai penyertaan modal, plus tambahan Rp 9 miliar di 2018, sehingga total tambahan pada 2018 sebesar Rp 20 miliar,” jelas Irianto.

Baca Juga: Sawit Bakal Topang Pertumbuhan Ekonomi di Kaltara

Sedianya, untuk 2018, Pemprov Kaltara berencana menambah penyertaan modal sebesar Rp 50 miliar. Namun, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Gubernur melakukan rasionalisasi.

“Jadi, apabila kita menambah penyertaan modal di Bank Kaltimtara sebesar Rp 20 miliar pada 2019 maka jumlah penyertaan modalnya mencapai Rp 190 miliar,” urai Gubernur.

Untuk deviden dari penyertaan modal di 2018, Gubernur mengaku belum mengetahuinya secara pasti. Hal ini menunggu hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Kaltimtara yang dijadwalkan digelar Maret mendatang.

“Deviden tersebut, dapat kita ambil atau dikembalikan untuk tambahan penyertaan modal. Kalau APBD kita kurang, maka akan diambil. Dan, dananya akan digunakan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur dan belanja operasional lainnya yang memberikan manfaat luas bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat Kaltara. Namun, untuk saat ini, dikumpulkan dulu guna menambah penyertaan modal,” ungkap Gubernur.

Adapun capaian penyertaan modal yang ingin digapai Pemprov Kaltara di Bank Kaltimtara, minimal Rp 450 miliar.

Baca Juga: Kaltara Siapkan Rumah dan Mobil Dinas bagi Dokter Spesialis

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

BPS: Jumlah Desa Tertinggal Sisa 6.518
apahabar.com

Kaltara

Utang Meningkat, tapi Tak Semua Tanggungan Kaltara
apahabar.com

Kaltara

Kaltara Pacu Pertumbuhan Wirausaha lewat Pinggiran
apahabar.com

Kaltara

Gubernur Luncurkan Kartu Guru dan Penyuluh Sejahtera
apahabar.com

Kaltara

Ekspor Non Migas Kaltara ke India Naik 157,87 Persen
apahabar.com

Kaltara

Siap-Siap 21 Januari Batas Terakhir Pemberkasan CPNS
apahabar.com

Kaltara

Lewat Destana, Kaltara Siap Antisipasi Bencana
apahabar.com

Kaltara

Realisasi Dana Hibah 2018 Kaltara Capai 94,83 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com