Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Pertagas Pasok 0,2 MMSCFD CNG ke PT Sango Ceramics Indonesia

- Apahabar.com Kamis, 10 Januari 2019 - 13:35 WIB

Pertagas Pasok 0,2 MMSCFD CNG ke PT Sango Ceramics Indonesia

Ilustrasi Kilang Minyak. Foto-kaltimtoday

apahabar.com, SEMARANG – Di pengujung 2018, PT Pertagas Niaga (PTGN) menyuplai Compressed Natural Gas (CNG) untuk perusahaan keramik terbesar di Semarang, PT Sango Ceramics Indonesia, (31/12/2018).

Penggunaan CNG ini dimanfaatkan oleh PT Sango sebagai sumber energi untuk menjalankan kegiatan produksi pabriknya khususnya dalam tahap pembakaran keramik .

Pemanfaatan CNG bagi industri di Jawa Tengah saat ini gencar dilakukan oleh PTGN sebagai afiliasi PT Pertamina (Persero) yang bergerak dalam bidang niaga gas alam.

Hal ini untuk meningkatkan pemanfaatan gas alam sebagai energi bersih yang dapat berkelanjutan dan dapat diandalkan untuk industri.

“Suplai CNG juga memberikan efisiensi biaya bagi industri serta menjembatani kebutuhan energi gas sebelum kawasan industri tersebut tersambung oleh jaringan pipa gas,” jelas President Director PTGN, Linda Sunarti, dikutip dalam laman resmi Pertamina, Kamis (10/1).

Baca Juga: Konsumsi BBM dan LPG di Kalimantan Naik

PTGN menyuplai CNG untuk PT Sango sebesar 0,2 MMSCFD dengan pasokan gas dari gas PT Pertamina EP di Jawa Barat. CNG diantarkan dengan menggunakan dua cube skid kapasitas 20 feet.

PT Sango merupakan konsumen industri ke tujuh yang disuplai PTGN di wilayah Jawa bagian tengah. Saat ini PTGN menyuplai hingga 2.7 MMSCFD untuk keseluruhan konsumen di wilayah Jawa bagian tengah dan menjadi pemimpin pasar dalam niaga CNG di Pulau Jawa.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Lepas 4 Ton Daun Gulinggang ke Jepang, Pengekspor di Banjarbaru Patut Lirik Cina
apahabar.com

Ekbis

Jelang Ganti Tahun, Harga Bapok Naik Turun di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

BI Kalsel Gelar Video Conference Jelang FESyar KTI 2019
apahabar.com

Ekbis

Saat Covid-19, Pengusaha Sarung Tangan Karet Malaysia Makin Kaya Raya
apahabar.com

Ekbis

Jelang Lebaran, Nasabah di Martapura Lebih Banyak Tebus Emas
apahabar.com

Ekbis

HIPO Internasional Lantik Dewan Pengurus di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Cenderung Terkoreksi, IHSG Diprediksi Bergerak Mendatar
apahabar.com

Ekbis

Undang Semua Investor, Batola Hapus 3 Perizinan Sekaligus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com