Dilaporkan Tim 2BHD, Erfan Instruksikan Bawaslu Kotabaru Rapatkan Barisan Api Berkobar di Bantuil Batola, 9 Rumah Jadi Arang Bupati Anang Resmikan SAMTA, Sekolah Alam Perdana di Tabalong Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron

Perubahan Raperda Pajak dan Retribusi Umum Diharap Dapat Meningkatkan PAD Banjar

- Apahabar.com Selasa, 22 Januari 2019 - 00:05 WIB

Perubahan Raperda Pajak dan Retribusi Umum Diharap Dapat Meningkatkan PAD Banjar

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menyampaikan Perubahan Rancangan Peraturan Daerah di Ruangan Lantai II DPRD Kabupaten Banjar, Senin (21/1) siang. Foto-apahabar.com/ Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar dengan agenda Perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terhadap Pajak dan Retribusi Umum digelar Senin (21/1) siang. Dengan harapan lahir regulasi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pada rapat tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan, dua rancangan peraturan daerah tersebut adalah perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Banjar Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah.

Disamping itu, perubahan peraturan kelima atas Peraturan Daerah Kabupaten Banjar Nomor 6 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum.

“Penyampaian ini bertujuan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan sistem online,“ ucap Bupati Banjar KH Khalilurrahman.

Baca Juga: Daerah Tetangga Belajar Inovasi Kelola PAD dari Banjarmasin

Lebih dari itu, H Khalilurrahman juga berharap agar anggota dewan dapat menerima rancangan tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banjar Siti Zulaikha mengatakan selain dapat meningkatkan PAD juga dapat mempermudah masyarakat dalam hal membayar retribusi maupun pajak karena menggunakan sistem online.

“Berdasarkan penyampaian Bupati pada rapat paripurna tersebut, rancangan itu dapat membantu masyarakat yang ada di daerah pelosok akan sangat terbantu,” ucapnya.

Ditanya terkait layanan fasilitas masyarakat di pelosok yang belum tersentuh jaringan internet, Siti Zulaikha menuturkan pihaknya akan mencari solusinya dalam agenda rapat kerja dewan.

“Nanti pada waktu rapat kerja, masing-masing komisi 2 dan komisi 3, kami akan cari solusi,” jelasnya.

Siti Zulaikha menambahkan Demi Kesigapan sistem Online dari dinas terkait, pihaknya akan mensosialisasikan ke bidang masing-masing.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Banjar Siti Zulaikha dan hadiri oleh para anggota legislatif dari berbagai fraksi serta juga pihak eksekutif.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebagian Bantuan Kuota Internet, Guru di Batola Bernapas Lega
apahabar.com

Kalsel

Linus 2019 Zona Kalsel, Amuntai FC Kandaskan Perlawanan AFK Batola
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Pemilu, Polda Kalsel Perkuat Peran Reserse
apahabar.com

Kalsel

Diduga Cemari Sekolah, Hotel Pyramid Terancam Sanksi
apahabar.com

Kalsel

Aklamasi, Hermansyah Jadi Ketua KONI Banjarmasin 2018-2022
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Balangan Antusias Sambut Tour Pariwisata Pemko Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

H-28 Masa Pencoblosan, Bawaslu Banjar Tingkatkan Kesiapan Pengawas
apahabar.com

Kalsel

HUT ke-69 Kalsel; Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Azan Bersama BKPRMI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com