Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Pipa Bensin Bocor, Kebakaran Hebat Landa Meksiko, 20 Orang Tewas

- Apahabar.com Sabtu, 19 Januari 2019 - 13:30 WIB

Pipa Bensin Bocor, Kebakaran Hebat Landa Meksiko, 20 Orang Tewas

Personel militer Meksiko siaga di lokasi kebocoran pipa yang memicu kebakaran dahsyat, Foto-REUTERS

apahabar.com, MEXICO CITY – Kebakaran hebat terjadi di Mexico. Akibat musibah itu, sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan mengalami luka bakar. Kebakaran itu dipicu kebocoran saluran pipa bahan bakar.

Seperti dilansir detikcom, Sabtu (19/1/2019), Gubernur Hidalgo, Omar Fayad, menyebut, warga setempat nekat mencuri bahan bakar jenis bensin yang bocor di lokasi. Aksi nekat warga itu berujung maut, dengan 20 orang di antaranya tewas terbakar api yang berkobar.

“Saya diberitahu bahwa 20 orang tewas terbakar,” sebut Fayad kepada televisi lokal, FaroTV. Ditambahkan Fayad bahwa sedikitnya 71 orang yang mengalami luka-luka akibat insiden itu.

Baca Juga: Mekah Belum Sepenuhnya Bebas Jangkrik

Tayangan televisi setempat menunjukkan kobaran api terus menyala di tengah kegelapan malam di Tlahuelilpan, sebelah utara ibu kota Mexico City, sejak kebocoran terjadi pada Jumat (18/1) malam waktu setempat. Sejumlah warga terlihat melarikan diri dari lokasi sambil berteriak dan menangis minta tolong.

Media-media setempat melaporkan ada sejumlah warga yang mengumpulkan bensin menyembur dari pipa yang bocor. Mereka memasukkan bensin itu ke dalam ember dan kaleng-kaleng. Beberapa orang di antaranya langsung kabur usai mengumpulkan bensin yang bocor.

“Apa yang kami ketahui adalah itu merupakan lokasi pencurian bahan bakar ilegal dan otoritas setempat menyadari hal itu,” imbuh Fayad.

Otoritas setempat menduga kebocoran pipa itu disebabkan oleh aktivitas pencurian bahan bakar yang berlangsung sejak lama di lokasi tersebut. Diketahui bahwa aktivitas pencurian pada pipa-pipa bahan bakar dan gas memang marak terjadi di Meksiko.

Lokasi pipa yang bocor diketahui terletak dekat dengan kilang minyak Tula milik perusahaan minyak negara, Petroleos Mexicanos (Pemex). Dalam pernyataannya, Pemex menyalahkan insiden itu pada aktivitas ‘penyadapan’ bahan bakar ilegal.

“Saya mengimbau seluruh warga tidak terlibat dalam pencurian bahan bakar. Selain ilegal, hal itu juga menempatkan hidup Anda dan keluarga Anda dalam bahaya,” imbau Fayad via Twitter.

Tragedi ini terjadi setelah Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador meluncurkan operasi besar-besaran untuk memberantas aktivitas pencurian bahan bakar. Operasi yang berlaku secara nasional itu diklaim pemerintah Meksiko memakan dana lebih dari US$ 3 miliar tahun lalu.

Terhadap tragedi yang terjadi di Tlahuelilpan ini, Presiden Obrador menginstruksikan seluruh pemerintah untuk mengerahkan bantuan ke lokasi kejadian.

Baca Juga: KJRI Jeddah: Fenomena Jutaan Jangkrik di Masjidil Haram Tak Berbahaya

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Resmi, Demokrat Usung Joe Biden Tantang Trump di Pilpres AS
apahabar.com

Gaya

Blokir TikTok, AS Berani Ikuti India?
apahabar.com

Internasional

Ada Undian Rp590 Miliar dari Facebook
apahabar.com

Internasional

Sentimen Vaksin Covid-19 Memudar, Dolar AS Jatuh ‘Sakit’
apahabar.com

Internasional

Paksa Tutup, China Ambil Alih Konsulat AS di Chengdu
apahabar.com

Internasional

Covid-19 di AS dan Eropa Melonjak, Harga Minyak Anjlok 3%

Internasional

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan Digoyang Oposisi
apahabar.com

Internasional

Sekjen PBB: Dunia Gagal Hadapi Tantangan untuk Perangi Pandemi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com