Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Polisi Enggan Beberkan Aib Pengusaha yang Pakai Jasa Vanessa Angel

- Apahabar.com Senin, 7 Januari 2019 - 14:26 WIB

Polisi Enggan Beberkan Aib Pengusaha yang Pakai Jasa Vanessa Angel

Artis Vanessa Angel digrebek polisi di salah satu hotel Kota Surabaya karena terlibat prostitusi online. Foto-instagram

apahabar, SURABAYA – Polisi sudah menyebut identitas pengguna jasa prostitusi artis Vanessa Angel. Namun polisi belum mau memberikan foto Rian yang disebut sebagai pengusaha tambang di Lumajang.

Saat ditanya alasannya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengaku enggan membeberkan aib seseorang.

“Polisi ini bukan untuk membuka aib seseorangnya, karena ada undang-undang yang mengatur kita untuk menutup itu,” kata Barung saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (7/1/2019).

Barung menambahkan dalam melakukan penyidikan, tak hanya menegakkan hukum saja. Namun, ada undang-undang yang harus dipatuhi, salah satunya dengan menutup akses informasi.

Baca Juga: Pria Pemakai Jasa Vanessa Angel Tak Bisa Dijerat, Ini Alasan Polisi

“Bahwa dalam menjalankan penyidikan itu bukan semata-mata menegakkan hukum, tetapi ada undang-undang yang harus dipatuhi. Salah satunya menutup akses apabila sesuatu itu kemudian adalah mengakibatkan seseorang, apalagi tidak ada regulasinya yang mengatakan seseorang yang memakai pelanggan ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi menyebut, jika pengusaha yang menggunakan jasa Vanessa Angel adalah pengusaha yang memiliki tambang di Lumajang, Jawa Timur bernama Rian.

Rian diketahui memesan jasa prostitusi online artis saat sedang berada di Surabaya. Polisi sempat memeriksa Rian usai digerebek di salah satu hotel di Surabaya dengan Vanessa Angel.

Namun, pemeriksaan tersebut hanya berlangsung beberapa jam. Setelah itu, polisi melepas Rian karena statusnya hanya sebagai saksi.

“Karena tidak ada undang-undang yang menjerat. Sementara kita periksa sebagai saksi. Pasalnya yang kita terapkan muncikari, karena penyedianya kan muncikari,” tegas Harissandi.

Baca Juga: Sosok R, yang Booking Vanessa Angel Ternyata Pengusaha Tambang di Lumajang

Sumber: Detiknews
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Deklarasi JMSI di Aceh, Rizal Ramli: Bangun Optimisme di Tengah Kelesuan Efek Corona
apahabar.com

Nasional

Corona Masuk Indonesia, Presiden: Solidaritas Kita Sedang Diuji
apahabar.com

Nasional

Lagi, Istri Nyinyir di Medsos, Prajurit Kena Tahan
apahabar.com

Nasional

Kasasi Prabowo-Sandiaga Kembali Ditolak MA
apahabar.com

Nasional

Setahun Jokowi-Ma’ruf, Sigap Antisipasi Covid-19
apahabar.com

Nasional

Tradisi Rutin Jelang Ramadan, Megawati Ziarah Makam Bung Karno
apahabar.com

Nasional

Belum Hilang Corona, China Malah Dilanda Wabah Flu Burung
apahabar.com

Nasional

WHO: Anak Muda Tidak Kebal Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com