BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Posko Induk Luncurkan Logo Haul Abah Guru Sekumpul ke-14

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 15:02 WIB

Posko Induk Luncurkan Logo Haul Abah Guru Sekumpul ke-14

Stiker berlogo untuk acara Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Dapat diunduh melalui website dan Facebook Arraudhah Sekumpul. Foto - istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Segala persiapan untuk acara haul akbar KH Muhammad Zainai Ghani sudah dilakukan. Termasuk salah satunya membikin stiker berlogo haul Abah Guru ke-14 yang digelar 9-10 Maret mendatang.

Stiker sendiri digunakan untuk memudahkan jemaah memarkir mobilnya. Setiap stiker nanti dibedakan oleh warna backgroundnya. Warnanya biru dan merah.

Khusus, jemaah yang berasal dari Hulu Sungai atau yang melintasinya dan dari Kalimantan Timur harus memakai warna backgroud biru. Sementara, stiker berlogo dengan backgroud merah khusus jemaah yang berasal dari Banjarmasin, Sungai Tabuk atau yang melintasinya serta dari Pelaihari.

apahabar.com

Koordinator Posko Induk Sekumpul, H. Abdel. Foto-apahabar.com/reza

“Jemaah (diharapkan) tetap memakai logo yang sudah di luncurkan oleh Posko Induk. (Diunduh) Dari halaman resmi website ataupun media sosial Ar-raudhah Sekumpul,” ujar Koordinator Posko Induk, H. Abdel kepada apahabar.com, Jumat (11/1) malam.

 

 

 

Sementara yang disediakan panitia haul melalui website: www.arraudhah-sekumpul.com atau laman Facebook Arraudhah Sekumpul background stiker disamping logo, masih berwarna putih. Tinggal diunduh lalu dicetak dikasih warna sendiri sesuai daerah asal. Jika ingin menambah dengan nama daerah, panitia masih memperkenankannya.

“Di samping logo tersebut harus menggunakan warna yang sudah di tetapkan.

Untuk para jemaah yang datang dari Hulu Sungai harus memakai warna biru. Jemaah yang dari arah Banjarmasin, Sungai Tabuk atau yang melintasinya, serta dari Pelaihari harus memakai warna Merah,” sebut Abdel.

Baca Juga: Sering Menginap di Rumah Abah Guru Sekumpul, Begini Cerita Guru Mulkani

Dengan begitu, memudahkan para relawan Haul Abah Guru mengarahkan jemaah ke titik-titik parkir, sesuai arah kepulangannya.

“Sehingga para jemaah lebih mudah dan tidak salah arah saat arus baliknya. Karena tempat parkir jamaah menentukan arah kepulangan, (jika) salah menempatkan parkir akan membuat jamaah salah dalam arah kepulangan juga,” papar Abdel

Karena jemaah banyak, Abdi juga menghimbau yang hadir harus mematuhi arahan dari relawan. Selain itu ketika jamaah yang datang kebingungan harus bertanya kepada relawan, yang memang terdata oleh posko induk.

“Para relawan yang sudah terdata (ada) tanda pengenal, seperti id card dan juga menggunakan warna baju yang sama agar memudahkan para jamaah,” pungkas Abdel.

Segala info mengenai Haul Abah Guru ke-14 tahun ini, panitia sudah menyiapkan seluruh informasi lewat media sosial dan website. Sehingga, ketika masyarakat atau para jamaah mendapatkan informasi tentang kegiatan haul yang tidak ada di website maupun media sosial resmi tersebut, di pastikan itu informasi tidak benar.

“Sudah banyak pemberitaan tentang haul ke-14 sebelum di umumkan kepastian tanggalnya kemarin, maka dari itu kami mengharapkan kepada masyarakat ketika mendapat informasi tentang haul, croscek dulu di website dan media sosial resmi Arraudhah Sekumpul,” pungkas Abdel

Baca Juga: Sekumpul Selalu Dipadati peziarah, Oleh-oleh Ini Selalu Digemari

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Jemaah Salat Jumat Tetap Padati Masjid Darul Falah Tanbu
apahabar.com

Habar

Darul Musthofa Buka Pesantren Kilat Online di Indonesia
apahabar.com

Habar

Warga HSS Sumbang Puluhan Ekor Sapi Untuk Haul Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Habar

MCCC Buat Program Pantau Masyarakat dan Warga Muhammadiyah
apahabar.com

Habar

Ziarah ke Kelampayan, Kiai Ma’ruf akan Didamping Ulama Karismatik Martapura
Syekh Ali

Habar

Jadi Korban Penusukan di Bandar Lampung, Siapa Sebenarnya Sosok Syekh Ali Jaber?
apahabar.com

Habar

70 Relawan Siap Dokumentasikan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Habar

Sambut Milad Ke-2, Rumah Tahfidz Al Maher Bil Qur’an Selenggarakan Festival Anak Sholeh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com