Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan

PPATK Telusuri Aliran Dana Terkait Kasus Pengaturan Skor Sepakbola

- Apahabar.com Minggu, 6 Januari 2019 - 09:58 WIB

PPATK Telusuri Aliran Dana Terkait Kasus Pengaturan Skor Sepakbola

Ilustrasi Pengaturan Skor.Foto - bolasport.com

apahabar.com, JAKARTA – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sudah menerima permintaan dari Satgas Anti mafia Bola untuk menelusuri aliran dana dalam kasus pengaturan skor sepak bola di Indonesia. PPATK akan menelusuri aliran dana itu sesuai dengan prosedur.

“Itu kan memang polisi sudah ajukan pemeriksaan dan baru kami terima jadi sekarang sedang kami lakukan sesuai prosedurnya. Tentu kami melihat dulu, kita sedang lakukan penelusuran,” kata Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin kepada detikcom, Sabtu (5/1/2019).

Badaruddin mengaku sudah menerima sejumlah nama yang diminta untuk ditelusuri. Namun, ia tak bisa memastikan waktu yang dibutuhkan PPATK untuk melakukan penelusuran itu.

Menurutnya, lama tidaknya penelusuran aliran dana tersebut tergantung pada seberapa rumitnya kasus itu.

“Itu tergantung, saya tidak bisa janjiin berapa lamanya. Karena itu sangat tergantung dengan berapa banyak transaksinya dan berapa banyak pihak yang terlibat. Apakah mereka memang sengaja melakukan langkah yang sengaja menyembunyikan sehingga tidak mudah diteliti itu sangat tergantung kepada itunya,” jelas Badaruddin.

Ia menegaskan PPATK sangat mendukung langkah Satgas Antimafia Bola dalam membongkar kasus pengaturan skor. Sebab, menurutnya, selama ini kerjasama PPATK dan Polri sangat baik.

“Kami akan dukung Polri semampu kami. Selama ini kerja sama PPATK dan Polri pada level teknis sangat baik. Semoga penelusuran kasus pengaturan skor sepak bola ini pun demikian,” ujarnya.

Baca Juga: KPK Sebut Ada Anggaran SPAM untuk Bencana yang Terkait Kasus Suap

Sebelumnya diberitakan, polisi bekerja sama dengan PPATK untuk menelusuri aliran dana terkait kasus dugaan pengaturan skor sepakbola Indonesia. PPATK akan dimintai keterangan sebagai saksi ahli.

Selain itu, polisi juga menemukan aliran dana Rp 600 juta terkait dugaan pengaturan skor sepak bola.

Jumlah itu disebut berasal dari beberapa kali transfer yang terdeteksi oleh Satgas Antimafia Bola.

“Dalam penyidikan yang ada di Polda Metro total aliran dana ada sekitar Rp 600 juta. Itu beberapa kali transfer,” kata Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Syahar Diantono, dalam diskusi di Restoran d’Consulate, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

Syahar mengatakan Satgas tersebut menerima 278 aduan terkait pengaturan skor. Dari jumlah itu, 60 kasus diselidiki karena diduga terjadi suap hingga pencucian uang.

Sumber : Detiknews
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Lima Hari, Dua Nyawa Melayang di Jalan
apahabar.com

Hukum

Diam-Diam, Polisi Tangkap Tersangka Pembakaran MAN 1 HST
apahabar.com

Hukum

Kepergok Ngumpet di Semak, Maling di Cindai Alus Martapura Bonyok Dihajar Massa
apahabar.com

Hukum

Fakta-Fakta Vanessa Angel Ditangkap Polisi Terkait Prostitusi Online
apahabar.com

Hukum

KPK Eksekusi Zumi Zola ke Lapas Sukamiskin
apahabar.com

Hukum

Gila, Oknum Kades Hulu Sungai Utara Ketangkap Basah Nyabu di Rumah Pengedar

Hukum

Pencurian Gabah di HST, Pelaku Pura-Pura Jadi Tengkulak
apahabar.com

Hukum

Motif Korban pembeli Tuyul, Polisi: Pengen Tobat Jadi Waria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com