Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Promosi Wisata, Dinas Kehutanan Kalsel Siap Sambut Dubes Finlandia

- Apahabar.com Selasa, 15 Januari 2019 - 19:47 WIB

Promosi Wisata, Dinas Kehutanan Kalsel Siap Sambut Dubes Finlandia

Kadishut Hanif Faisol Nurofiq, turun ke lapangan mengunjungi KPH, serta bertemu dua kelompok tani di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dishut for apahabar.com.

apahabar.com, BANJARBARU – Menyambut kunjungan Duta Besar Finlandia, sejumlah persiapan digelar Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan.

Untuk keperluan promosi wisata, rencananya 10 Maret mendatang Dubes dari Negara Seribu Danau tersebut akan bertandang ke Banua.

Baca Juga: Nadjmi: Adipura Persembahan untuk Masyarakat Banjarbaru

Kemarin, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurofiq usai mengunjungi KPH Hulu Sungai.

Di sana Hanif memeriksa bantuan mesin tusuk sate dan pentol, yang sudah diserahkan kepada dua kelompok tani di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mulai dari KTH Lestari Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, serta KTH Wana Makmur Desa Lumpangi Kecamatan Loksado.

“Kami berharap agar para kelompok tani memaksimalkan diversifikasi olahan produk Bambu, yang merupakan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) bambu ini. Karena di dua kecamatan, yang masuk areal kerja KPH Hulu Sungai ini, memiliki potensi bambu yang besar,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, setelah diberikan bantuan mesin tusuk sate dan pentol, diharapkan bisa menjadi stimulan masyarakat, dalam usahanya memaksimalkan aneka olahan bambu, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana.

“Kami melalui KPH Hulu Sungai, juga akan bekerjasama dengan Pemkab Hulu Sungai Selatan. Guna memaksimalkan Destinasi Wisata Desa Haratai di Kecamatan Loksado,” ungkapnya.

Di mana, Desa Haratai Loksado akan dikembangkan menjadi Desa Wisata unggulan Kalimantan Selatan. Desa ini memiliki potensi wisata yang besar. Serta memiliki budaya dan kearifan lokal yang masih dipegang teguh.

Tiga komponen wisata sudah dimiliki oleh Desa Haratai, yaitu sumber daya, lalu alam yang asri dan budaya yang masih dipertahankan. Hanya perlu sedikit membangun dan memperbaiki fasilitas yang ada.

“Oleh sebab itu misi kami, akan menjadikan Desa Haratai sebagai Destinasi Wisata Internasional akan cepat terwujud,” bebernya. (Adv)

Baca Juga: Meriah, Wali Kota dan Pasukan Orange Arak Piala Adipura

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Terima Informasi di Media Massa, Masyarakat Tala Sumbangkan Ratusan Bibit ke BPTH

Dishut Kalsel

Terima Informasi di Media Massa, Masyarakat Tala Sumbangkan Ratusan Bibit ke BPTH
apahabar.com

Dishut Kalsel

Beras Keramat Siap Dipasarkan, Dishut Kalsel Bantu Alat Packing
apahabar.com

Dishut Kalsel

Kelompok Tani Hutan Hampang Lestari Susun AD/ART
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dalkar Tahura Sukses Padamkan Karhutla di Kiram
apahabar.com

Dishut Kalsel

KPH Kusan Lepasliarkan Bekantan di Pulau Sewangi
apahabar.com

Dishut Kalsel

Polisi Kehutanan Amankan Alat Berat Tambang Ilegal di Tabalong
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dishut Kalsel Bina Forum Hasil Hutan Bukan Kayu dan Jasa Lingkungan
apahabar.com

Dishut Kalsel

Kadishut Kunjungi Objek Wisata Gunung Birah Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com