Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes

- Apahabar.com Kamis, 17 Januari 2019 - 10:45 WIB

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes

Ilustrasi Kilang Minyak Balikpapan. Foto-mariogatravel.com

apahabar.com, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor meminta agar tenaga kerja lokal yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Balai Latihan Kerja (BLK) bisa langsung dipersiapkan sebagai tenaga kerja Pertamina tanpa tes.

Harapan Gubernur, mereka bisa langsung bekerja di proyek pengembangan kilang minyak Pertamina di Balikpapan dan Bontang.

“Kami yakin peserta yang mengikuti pelatihan sudah memiliki keterampilan sesuai yang diinginkan Pertamina,” kata Isran Noor didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltim Abu Helmi ketika menerima kunjungan manajemen PT Pertamina Balikpapan yang dipimpin Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (persero) Ignatius Tallulembang, kemarin.

Baca Juga: Gubernur Isran Bakal Perjuangkan Konsolidasi Regulasi Dukungan Anggaran

Isran, dalam siaran persnya, menegaskan agar keberadaan Pertamina melalui pengembangan proyek tersebut memberikan manfaat besar bagi rakyat Kaltim.

Isran menegaskan karena Pertamina beroperasi Kalimantan Timur, maka sangat wajar jika rakyat melalui pemerintah daerah meminta agar keinginan tersebut dipenuhi. Apalagi, pelatihan tersebut juga dimonitor pihak Pertamina.

“Kita minta ini bisa diperhatikan manajemen Pertamina, sehingga keberadaan Pertamina di daerah betul-betul memiliki nilai manfaat bagi kesejahteraan rakyat,” tegas Isran.

Untuk diketahui pada 2018 peserta yang sudah mengikuti pelatihan di BLK sebanyak 924 orang dan telah memiliki sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero) Ignatius Tallulembang mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk silaturahmi dengan gubernur sekaligus melaporkan progres pembangunan daerah.

“Kami berharap Pertamina bisa terus bekerjasama dengan Pemprov Kaltim dalam mendukung pembangunan daerah,” jelasnya.

Baca Juga: Kaltim Bertekad Kreatif Optimalkan PAD

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pacu Investasi, Kaltim Bawa Rencana Pemindahan Ibu Kota ke Jepang
apahabar.com

Kaltim

Alasan Petugas Medis Penajam Gunakan Jas Hujan Hadapi Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Segera Rekrut Puluhan Pendamping Desa
apahabar.com

Kaltim

CPNS Kaltim Wajib Siap-Siap, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Digelar Besok
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 1, Postif Covid-19 di Kaltim Jadi 154 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Pandemi Covid-19, Penajam Bantu 2.378 Warga Terdampak
apahabar.com

Kaltim

Ketimpangan Gender Masih Terjadi di Kaltim
apahabar.com

Kaltim

WFH, Enam Pendidik di Calon Ibu Kota RI Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com