Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Rajin Berolahraga dan Murah Senyum, Pekerja Korea yang Gantung Diri di Tabalong

- Apahabar.com Senin, 21 Januari 2019 - 19:52 WIB

Rajin Berolahraga dan Murah Senyum, Pekerja Korea yang Gantung Diri di Tabalong

Rumah OSS, WNA asal Korea Selatan di Perumahan Proper Green Village Blok B6 Nomor 23 Kelurahan Mabuun RT 19 Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Rumah tersebut telah dipasangi garis polisi. Dok Humas Polres Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Jeri, salah satu tetangga WNA asal Korsel yang ditemukan gantung diri di Tabalong tampak terkejut mengetahui tindakan nekat OSS (54).

Sebab, kali terakhir Jeri melihat, pria paruh baya itu masih rutin berolahraga sore. Seakan tak mengenal waktu, OSS kerap terlihat jogging mengenakan payung saat hujan.

“Dia selalu joging setiap sore sehabis pulang kerja. Kadang aktifitas jogingnya tidak peduli cuaca,” ujarnya ditemui apahabar.com.

OSS, menurut Jeri, dikenal sebagai sosok yang ramah dan tak jarang menyapa warga saat berpapasan.

“Sering melempar senyum sesekali ke warga pas joging,” ujarnya ditemui tak jauh dari rumah korban.

Terakhir kali, Jeri mengaku melihat OSS pada Rabu 16 Januari 2019 sekira jam 10 malam. Karena berada di luar kota, Jeri tak lagi melihat batang hidung OSS pada 17-19 Januari 2019.

“Karena saya berada di luar kota, tiga hari saya tidak lihat dia, ” aku warga Perumahan Proper Green Village Blok B6 Nomor 23 Kelurahan Mabuun RT 19 Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Sampai berita ini diturunkan, tampak rumah OSS sudah dikelilingi police line, tanda olah TKP tengah dilakukan. Pengamanan juga dilakukan oleh beberapa personel kepolisian berseragam lengkap.

Sebelumnya, seorang warga negara asing ditemukan menggantung di kamar mandi dengan seutas kabel listrik, Senin (21/1) sekira pukul 08.05 Wita.

Belakangan, polisi mengonfirmasi jasad tersebut adalah OSS (54), warga negara asing asal Korea Selatan. Sehari hari diketahui dia berprofesi sebagai Manager Commissioning and Operation di PT. Tanjung Power Indonesia.

“Benar dia warga negara asing, soal motif masih kita dalami,” terang Kapolres Tabalong AKBP Hardiono kepada apahabar.com, petang.

Apakah yang bersangkutan nekat mengakhiri hidup lantaran frustasi? kapolres belum bisa memastikan.

OSS, lanjut kapolres ditemukan sudah tak bernyawa di kediaman pribadinya kawasan Perumahan Proper Green Village Blok B6 Nomor 23 Kelurahan Mabuun RT 19 Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Pria berusia setengah abad ini ditemukan di dalam kamar mandinya dengan kondisi posisi mayat dalam keadaan menggantung, dengan sekujur tubuh bersimbah darah.

Tampak petugas Inafis dari Satreskrim Polres Tabalong melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) beberapa saat usai penemuan tersebut.

Setidaknya tim juga mengamankan barang bukti berupa dua bilah Pisau di atas tempat tidur korban dan kabel listrik yang menggantung di leher korban.

“Kita menunggu hasil visum et repertum dan autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya,” ucap Kapolres.

Baca Juga: Diduga Frustasi, Pekerja Korea Tewas Gantung Diri di Tabalong!

Baca Juga: Segera Bangun Gedung Parkir Kawasan Pasar

Reporter: Arif Nur Budiman
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Kalsel: Tiga Daerah Berpotensi Gelar Pemungutan Suara Ulang
apahabar.com

Kalsel

Melonjak Hingga 484 Kasus, 22 PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel

Kalsel

Blunder PSBB Banjarmasin, Penumpang Gelap Diduga Diselundupkan via Trisakti

Kalsel

Tonton Film ‘Suami yang Menangis’, Ibnu Sina Kenang Ustaz Arifin Ilham
apahabar.com

Kalsel

Tangkapan Sabu Terbesar di Luar Jawa, Paman Birin: Ini Penjajahan Bangsa Lain
apahabar.com

Kalsel

Reses Dewan Banjarmasin, Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kreativitas di Tengah Wabah, Pemprov Kalsel Olah Disinfektan dari Cangkang Sawit
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 13 November: 31 Positif dan 20 Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com